SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar

SLEMAN—Institute of International Studies (IIS) Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan program joint reseach bersama dengan 8 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing dari Aoyama Gakuin University Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penelitian bersama difokuskan  mengenai manajemen dan partisipasi masyarakat paskabencana di Jogja. Yakni paskabencana erupsi Merapi di Sleman maupun bencana gempa bumi di Bantul.

Ekspedisi Mudik 2024

Penelitian dan observasi diorganisir oleh salah satu kluster dibawah Institute of International Studies, yakni Program on Humanitarian Action (POHA).

Tim peneliti dijadwalkan akan mengunjungi beberapa lokasi-lokasi pasca bencana di Yogyakarta seperti Disaster Response Unit (DERU) UGM, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DIY, Hunian Sementara Gondang 1 dan beberapa dusun di Kabupaten Bantul yang terkena dampak gempa Mei 2006 seperti Dusun Kembangsongo, Karangsemut, dan Puton. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya