SOLOPOS.COM - Dua mahasiswa ITNY berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Retno Dumilah Open Championship II 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Retno Dumilah Open Championship II 2022.

Kejuaraan ini terselenggara atas kerja sama Aliens, PB IPSI, IPSI Jawa Timur di Sasana Krida Mulya Madiun atau Kampung Pesilat di Madiun, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (18-19/6/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mahasiswa Prodi Teknik Sipil tersebut adalah Faturrahman J Trumpi angkatan 2019 dan Vicky Putra Anugrah Pratama Angkatan 2021. Pada kesempatan ini, Faturahhman turun dalam kelas tanding C (55-60kg) sedangkan Vicky turun dalam kelas tanding B (50-55kg) Putra.

Ketua Prodi Teknik Sipil ITNY, Sely Novitasari, ST, MT mengaku bangga dengan prestasi mahasiswa Teknik Sipil tersebut.

“Saat ini Teknik Sipil ITNY akan segera reakreditasi, sehingga kejuaraan ini menambah daftar panjang prestasi mahasiswa dan membantu menaikkan skor akreditasi”, jelas Sely.

Vicky mengaku senang meskipun pada kejuaraan event ini tidak diberikan uang cash sebagai hadiah, akan tetapi para juara akan diikutsertakan pelatihan yang arahnya akan meningkatkan prestasi mereka di event-event yang lebih besar lagi.

Baca Juga: Mantap! Mahasiswa ITNY Sabet Perak di Kejuaraan Kempo Jateng-DIY

“Kejuaraan ini sangat menantang, ditambah lagi pertandingan yang bertempat di Madiun yang dikenal banyak orang adalah kampung pesilat sangat bangga bisa bertanding di Madiun, Jawa Timur. Semoga untuk ke depannya mendapat medali emas,” jelas mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2021 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya