SOLOPOS.COM - Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Deandra Marhaendra, menorehkan prestasi di lomba karya puisi tingkat nasional. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Deandra Marhaendra, menorehkan prestasi.

Dengan mengambil judul Pelik-Pelik, Ia meraih juara 3 pada lomba karya puisi yang pemenangnya diumumkan Jumat (12/8/2022) yang digelar oleh Dukref Production.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lomba Cipta Puisi Nasional yang digelar secara online pada 28 Juli – 4 Agustus 2022 ini mengambil tema Merindukan Hadirmu (lagi). Lomba ini digelar untuk mencari puisi terbaik tingkat nasional. Selanjutnya dibuat antologi puisi dari para juara an kontributor terpilih.

“mMnuangkan kerinduan dan rasa-rasa yang tak cukup ucap untuk mewakilinya, maka cara terbaik adalah dengan berpuisi,”ungkap Deandra dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: ITNY Ciptakan Mesin Suwir Daging untuk UMKM Ganing Bantul

Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi lebih dari 166 dari berbagai wilayah di Indonesia. Selanjutnya, dari sekia nbanyak peserta hanya diambil 76 karya untuk kemudian diseleksi kembali dan 5 di antaranya diambil sebagai juara.

Deandra mengaku bahwa judul “Pelik-pelik” yang ia pilih adalah untaian dan puisi yang sudah beberapa waktu tersimpan sebagai ungkapan kerinduan terhadap sosok seorang yang sudah tiada.

Ia berharap kedepan selain berkiprah di dunia Teknik Sipil, ia juga bisa berkontribusi menggaungkan literasi. Dengan karya-karya tulisnya, ia ingin membanggakan ITNY dan juga Kulonprogo sebagai kota kelahirannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya