SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DAMASKUS – Wanita menjadi pelatih sepak bola mungkin masih jarang ditemukan. Namun, bukan berarti tidak ada wanita yang tertarik dengan olahraga paling populer ini. Buktinya, seorang wanita cantik bernama Maha Jannoud sukses menjadi pelatih klub sepak bola Suriah.

Bukan hanya cantik, Maha Jannoud juga luar biasa. Wanita berusia 32 tahun itu sukses membawa klub sepak bola Al Muhafaza sukses di Suriah. Klub tersebut tercatat delapan kali menang dalam 10 laga. Menariknya lagi, dia merupakan wanita pertama di Timur Tengah yang menjadi pelatih sepak bola profesional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum menjadi pelatih, Maha Jannoud bergabung di tim nasional (timnas) Suriah. Dia melakukan pekerjaannya sebagai pelatih klub sepak bola Al Muhafaza dengan profesional. Memakai kaus olahraga dan rambut dikuncir ekor kuda, dia mengarahkan anggota klub tersebut dengan tegas dan tangkas.

“Sebenarnya tidak ada perbedaan antara pria dan wanita dalam latihan seperti ini. Semuanya sama saja,” kata Maha Jannoud seperti dikutip dari Reuters, Rabu (9/1/2019).

Pada awalnya, beberapa anggota klub Al Muhafaza merasa tidak nyaman dengan posisi Maha Jannoud sebagai pelatih. Mereka meragukan kemampuan wanita yang pernah membela timnas Suriah itu. Namun, setelah melihat kemampuannya di lapangan, mereka berubah pikiran.

Awalnya agak sulit menerima keberadaan Maha Jannoud sebagai pelatih. Tapi, lama-kelamaan kami terbiasa dengannya. Dia sangat luar biasa. Dia bisa menempatkan diri sebagai pelatih, teman, dan kakak perempuan,” kata anggota klub Al Muhafaza, Amjad Katkout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya