SOLOPOS.COM - Candi Borobudur (wikipedia.org)

Solopos.com, MAGELANG -- Pemerintah Kabupaten Magelang menutup sementara sejumlah destinasi wisata karena wilayah ini masuk zona risiko tinggi penularan Covid-19.

Mengutip Antara, Selasa (29/6/2021), Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan Kabupaten Magelang saat ini masuk zona merah maka surat edaran Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Magelang destinasi wisata untuk sementara ditutup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menyampaikan penutupan ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan supaya COVID-19 ini tidak berkembang. Menurut dia penutupan destinasi wisata ini sampai dengan wilayah Kabupaten Magelang kembali zona oranye.

Baca Juga : Taman Wisata Candi Borobudur Tutup Sementara Mulai Hari Ini

Kemudian untuk pusat perdagangan, mal dan pasar tradisional dilakukan pembatasan kapasitas dan jam operasinal. Adapun untuk pusat perdagangan dan mal jam operasional hingga pukul 20.00 WIB dan pasar tradisional sampai pukul 14.00 WIB.

Ketua Forum Daya Tarik Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alfian, mengaku prihatin dengan penutupan dewstinasi wisata. Ia berharap penutupan tersebut menjadi ikhtiar bersama sehingga Magelang menjadi zona hijau.

"Mau tidak mau kami harus taat, patuh terhadap apa yang menjadi keputusan pemerintah, apa yang menjadi keputusan dinas maupun Pemerintah Kabupaten Magelang," katanya.

Baca Juga : Zona I Candi Borobudur Akhirnya Ditutup untuk Wisatawan

Ia berharap masyarakat Kabupaten Magelang bersama-sama meningkatkan protokol kesehatan untuk memerangi pandemi ini yang kemudian nanti status dan konfirmasi positif menurun kondisi zona di Magelang hijau kembali dan nantinya pariwisata bisa beroperasional lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya