SOLOPOS.COM - Warga antre membeli serabi di Serabi Notosuman, Solo.(Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos/dok)

Banner Ekspedisi Kuliner Solo

Solopos.com, SOLO – Tim Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo mulai menjelajah keistimewaan kuliner Kota Bengawan hari ini, Senin (28/3/2022). Selama empat hari, Senin hingga Kamis (31/3/2022), tim ekspedisi Solopos akan menyambangi 16 destinasi kuliner Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di setiap destinasi, tim akan mencicipi menu-menu andalan, memberikan ulasan singkat, serta ngobrol bareng pengelolanya. Program ini bakal menjadi pembuktian apakah Solo benar-benar layak disebut surga kuliner.

Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo merupakan kolaborasi Solopos Media Group dengan OVO dan didukung Rumah Makan Adem Ayem. OVO yang merupakan bagian dari ekosistem Grab membantu pengusaha kuliner menjadi bagian ekonomi digital. Terlebih dengan adanya layanan pesan antar kuliner yang mencakup berbagai makanan khas Solo melalui GrabFood.

Ekspedisi Mudik 2024

Perjalanan tim Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo akan dimulai pada Senin pagi dari Rumah Makan Adem Ayem di Jl. Slamet Riyadi No.342, Penumping, Laweyan. Di lokasi tersebut, tim akan diberangkatkan dan memulai perjalanan menjelajah destinasi kuliner Kota Solo selama empat hari ke depan.

Baca Juga: Berusia Hampir 1 Abad, Ini Asal Usul Serabi Notosuman yang Legendaris

Dari Adem Ayem, tim akan bergerak ke Pasar Gede Solo untuk menjajal keseruan kulineran sembari berwisata di pasar tradisional tersebut. Pada malam harinya, giliran menikmati kuliner khas angkringan di Angkringan Omah Semar Solo.

Pada hari kedua, tim ekspedisi bakal melanjutkan perjalanan ke Rumah Makan Kusuma Sari di Jl. Yos Sudarso, Solo. Sate Jeroan Yu Rebi Penumping dan Loske Coffee Service akan menjadi destinasi kuliner selanjutnya yang disambangi tim ekspedisi pada hari kedua.

Untuk melengkapi perjalanan istimewa ini, pada hari ketiga tim akan mencicipi kelezatan kuliner yang kabarnya merupakan adaptasi dari kuliner Belanda, yakni Selat Mbak Lies di Serengan dan Sumber Bistik Pak Darmo di Jl. Honggowongso, Laweyan.

Baca Juga: Lezatnya Tengkleng Yu Tentrem Solo Langganan Keluarga Pak Harto

Pada hari terakhir, tim ekspedisi bakal menutup rangkaian perjalanan dengan menyantap Soto Pak Timan, Tengkleng Pak Bejo, dan destinasi yang terbilang baru di Angkringan Omahe Wawin.

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, mengatakan Solopos menerjunkan empat orang untuk melaksanakan Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo. Tim ekspedisi terdiri atas satu orang host, reporter, dan dua orang videografer. Masyarakat bisa menyimak laporan ekspedisi di Solopos.com dan video perjalanan di Youtube Madhang Jon.

“Selama ekspedisi tim tidak hanya akan makan enak, mencicipi kuliner andalan Solo, namun juga memotret bagaimana perkembangan bisnis kuliner di Solo. Bagaimana inovasi, bagaimana digitalisasinya, dan bagaimana pula dampaknya terhadap perekonomian dengan mewawancarai sejumlah pihak yang terkait. Jadi jangan lewatkan perjalanan tim Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo mulai hari ini,” kata Rini kepada Solopos.com, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Grab Kitchen Bikin Pasar Gede Solo Makin Kukuh Sebagai Pusat Kuliner

Ada banyak pertimbangan mengapa Solopos menggelar Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo. Salah satunya untuk melihat potensi destinasi kuliner Solo yang pada 2018 lalu masuk dalam tiga destinasi wisata kuliner Indonesia.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menetapkan tiga destinasi wisata kuliner Indonesia yakni Bali, Bandung dan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang). Destinasi kuliner tersebut merupakan magnet kuat untuk menarik kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya