SOLOPOS.COM - Tampilan MacBook Pro terbaru yang dipajang di laman Apple.

Solopos.com, SOLO – Apple baru saja mengumumkan lima produk baru mereka, antara lain MacBook Pro 14” dan MacBook Pro 16”. Pengin memiliki laptop canggih ini? Harganya setara 35 bulan SPP SD Swasta di Kota Solo lho.

Mengutip laman resmi Apple, Rabu (20/10/2021), MacBook Pro 14 inci dibanderol mulai $1.999 atau sekitar Rp28 juta. Sementara MacBook Pro 16 inci dibanderol mulai $2.499 alias sekitar Rp35 juta.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Baca Juga: Menanti Kejutan Apple Dini Hari

Ekspedisi Mudik 2024

Harga tersebut biasanya lebih mahal jika sudah sampai di pasar Indonesia. Namun bisa dikonversikan, seri MacBook 14 inci saja nilainya setara dengan 35 bulan SPP SD Swasta di Kota Solo. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, orang tua siswa salah satu SD Swasta di Banjarsari, Solo menyebut SPP yang harus mereka bayar setiap bulannya mencapai Rp800.000.

Sebagai informasi, selain dua laptop generasi terbaru MacBook, Apple juga mengumumkan produk baru mereka melalui Apple Event, Selasa (19/10/2021) dini hari. Produk baru itu adalah AirPods generasi 3, HomePod mini, macOS Monterey dan Apple Polishing Cloth.

Baca Juga: Siap-Siap, iPhone 13 Segera Masuk Pasar Indonesia

Kembali ke laptop, bagaimana spesifikasi MacBook seri terbaru dan bagaimana perbandingannya dengan seri sebelumnya. Simak berikut ini.

Di seri 14 inci, MacBook Pro baru ini menawarkan dua pilihan, yakni harga $1.999 dan $2.499. Kedua seri ini sama-sama menggunakan chip M1 Pro. Yang membedakan adalah kapasitas hardisk, yakni 512 GB SSD Storage dan 1TB GB SSD Storage.

Perbedaan lainnya terletak pada CPU atau proses penghitungan matematika dan GPU atau proses penghitungan grafis. Masing-masing adalah 8-Core CPU, 14-Core GPU untuk harga $1.999 dan 10-Core CPU, 16-Core GPU untuk harga $2.499.

Baca Juga: Tanda-Tanda Satelit Punya Elon Musk Bakal Ngorbit di Indonesia

Sementara pada MacBook Pro baru 16 inci, Apple menawarkan tiga pilihan. Masing-masing harganya adalah $2.499, $2.699 dan 3.499. Hanya harga tertinggi yang disebut menggunakan chip M1 Max, sementara du akelas di bawahnya sama halnya pada laptop 14 inci yakni menggunakan chip M1.

Semua produk baru Apple tersebut diterangkan baru bisa dipesan 26 Oktober 2021. Tentu saja barang-barang ini harus mengikuti berbagai uji kelayakan edar di Indonesia. Meningat ponsel baru Apple yang diluncurkan belum lama ini, iPhone 13 series juga belum dipasarkan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya