SOLOPOS.COM - Macan Tutul

Macan Tutul ilustrasi

Harian Jogja.com, SLEMAN—Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) masih menyimpan sejumlah hewan buas, seperti macan tutul dan macan kumbang. Namun untuk harimau, sampai saat ini sudah tak ditemukan lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Pengendali Ekosistem Hutan TNGM Sleman, Asep Nia Kurnia, mengatakan hewan buas di Merapi masih ada, yakni macan tutul dan macan kumbang. Namun pihaknya tidak bisa memastikan berapa jumlahnya.

“Kalau harimau sudah tidak ada. Adanya macan tutul dan kumbang. Untuk jumlahnya kami belum mengetahui namun sebarannya ada di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali dan Kecamatan Cangkringan, Sleman,” terang Asep saat dihubungi Harian Jogja.com, Selasa (20/8/2013).

Terkait adanya domba yang dibunuh hewan buas, Asep belum bisa menyimpulkan secara terperinci. Pihaknya masih melakukan observasi ke lapangan, untuk mencari kemungkinan adanya hewan buas yang turun gunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya