Maaf, 244 Titik Penyekatan di Jalur Reguler di Jateng Masih Berlaku

Polda Jateng memastikan penyekatan di 244 titik di jalur reguler di Jateng tetap berlangsung hingga PPKM Level 4 berakhir atau pemberitahuan lebih lanjut.
Maaf, 244 Titik Penyekatan di Jalur Reguler di Jateng Masih Berlaku

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperpanjang PPKM Level 4 di Jawa-Bali hinga 2 Agustus 2021. Namun dengan sejumlah kelonggaran. Salah satunya dibukanya kembali 27 exit tol di Jateng yang sempat ditutup pada selama PPKM Darurat.

Sayangnya, pembukaan exit tol itu tidak dibarengi dengan pembukaan 244 titik penyekatan di Jateng. Alhasil, penyekatan di jalur reguler masih berlaku.

Penyekatan di 244 titik tersebut sudah dilakukan sejak PPKM Darurat berlaku yaitu pada 3 Juli 2021. Ketika PPKM diperpanjang dengan leveling, penyekatan juga mengikuti. Namun untuk penutupan Exit tol sudah dibuka sejak Minggu (25/7) sore kemarin.

Baca Juga: 27 Exit Tol di Jateng Akan Dibuka Lagi Lur, Mulai Pukul 18.00 WIB Nanti

“Penyekatan 244 titik masih diberlakukan sampai PPKM selesai atau pemberitahuan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy, Senin (26/7/2021).

Saat ditanya apakah 244 titik penyekatan yang tersebar di Jawa Tengah tersebut pelaksanaannya ada perbedaan antara level 3 dan 4, Iqbal menegaskan penerapannya sama.

Untuk diketahui, 244 titik penyekatan tersebut untuk membatasi mobilitas masyarakat selama PPKM berlangsung. Lokasinya ada di perbatasan provinsi Jateng, perbatasan antar Kabupaten/Kota, dan di dalam wilayah Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Terus Berlanjut, Bupati Banjarnegara Tinjau Penyaluran JPS PPKM di Desa Rejasari

Sementara itu data terbaru pemerintah menyebutkan ada 26 daerah di Jateng yang menerapkan aturan PPKM level 4 dan ada 9 daerah yang menerapkan PPKM level 3.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago