SOLOPOS.COM - Lyodra Ginting tampil di Istana Negara. (Youtube Lyodra Channel)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Lyodra Ginting ikut memeriahkan upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini membawakan tiga lagu daerah saat mengisi panggung HUT ke-77 RI di Istana Negara pada Rabu (17/8/2022). Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Dirgahayu Indonesiaku. Jaya selalu. Merdeka,” tulis Lyodra melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @lyordraofficial, dikutip Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum tampil, Lyodra yang mengenakan busana tradisional-modern mengunggah beberapa Instagram Stories bersama Vidi Aldiano. Mereka berdua merupakan salah satu penampil di upacara pengibaran bendera kali ini.

Meski sempat grogi untuk tampil di panggung Istana Negara, Lyodra Ginting berhasil memukau para penonton melalui lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, Rek Ayo Rek, dan Apuse.

Baca Juga: Lirik Lagu Pesan Terakhir – Lyodra Ginting

Saat tampil, penyanyi yang kerap disapa Lyli ini mengenakan pakaian dengan sentuhan etnik yaitu kain tenun. Pakaian tersebut dipadukan long sleeve shirt dengan aksen serut di bagian lengan.

Setelah berhasil tampil membawakan tiga lagu daerah tersebut, Lyodra pun tampak lega dan bahagia dengan bertepuk tangan dan berpose dengan Vidi Aldiano saat turun panggung. Penampilan Lyodra Ginting di upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-77 RI di Istana Negara tersebut juga diunggah di kanal Youtube pelantun Pesan Terakhir itu.

Baca Juga: Lirik Lagu Gemintang Hatiku – Lyodra Ginting

Penampilannya pun menuai pujian warganet.  Mereka memuji kepiawaian Lyodra membawakan lagu-lagu daerah.

“Asli lagu daerah pun jadi keren pas dia bawain,” puji warganet.

“Hahaha, ini anak emang anak ajaib. Lagu daerah jadi bisa enak sekali didengar….. Queen,” puji warganet lainnya.

“Apuse kokondau..keren dibawakan liodra ,” puji warganet.

“Selalu penasaran kalau lily nyanyi….,” tulis warganet lainnya.

“Ini baru anak muda yg hebat,” tulis warganet.

Sekadar mengingatkan Lyodra Ginting yang tampil di Istana Negara ini merupakan Juara Indonesian Idol X pada 2020, mengungguli rekannya Tiara Anugrah yang menjadi pesaing terakhirnya pada ajang pencarian idola itu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Music Awards 2021, Ada Lyodra

Di awal acara, dia sempat menyanyikan lagu berbahasa daerah yakni Sik Sik Sibatumanikam bersama penyanyi Lea Simanjuntak dan Jflow.  Untuk penampilan solo, Lyodra membawakan lagu And I’m Telling You (I’m Not Go) yang dipopulerkan penyanyi Jennifer Hudson.

“Lagu ini sudah sering aku bawain di lomba-lomba di Medan, sering menang. Lagu ini menurut aku membukakan jalan aku sampai saat ini. Lagu ini mengantarkan aku bertemu Om Erwin Gutawa, sampai Festival Sanremo [di Italia],” tutur Lyodra.

Mengutip Antara, selama berkarier di dunia musik, Lyodra sudah pernah menerima penghargaan AMI Awards pada 2017 melalui lagu Dear Dream. Dia bahkan pernah menjuarai lomba menyanyi di Festival Sanremo Junior di Italia saat berusia 13 tahun.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya