SOLOPOS.COM - Kawasan Jl Veteran dekat Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Jumat (22/10/2021). Kawasan ini ramai pedagang pada akhir pekan. (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo akan menutup sementara sejumlah fasilitas publik selama momen libur natal dan tahun baru. Salah satunya, Alun-Alun Kabupaten Sukoharjo.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, mengatakan Pemkab Sukoharjo akan menutup sementara sejumlah fasilitas publik pada momen tersebut. Toni menyampaikan bahwa hal itu berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Langka, Satu Tanaman Nanas Milik Warga Polanharjo Punya 23 Buah

“Solo Baru kemungkinan pengawasan juga akan diperketat. Tapi keputusan tersebut juga nanti menyesuaikan hasil rapat. Teknisnya akan diberlakukan bagaimana. Lokasi-lokasi publik tersebut menjadi tujuan, tongkrongan masyarakat saat hari besar, seperti tahun baru,” kata dia, Kamis (25/11/2021).

Di sisi lain, Tono mengaku Dishub belum menyusun strategi mengantisipasi kerumunan saat momen natal dan tahun baru. Dia mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo masih akan mengadakan rapat koordinasi dalam waktu dekat.

Baca Juga : Waduh, Setiap Hari Puluhan Kendaraan Lawan Arus di Jl. Jensud Wonogiri

“Secara detail strateginya belum dibicarakan. Kami masih harus mempersiapkan hal tersebut dengan mengadakan rapat bersama Satgas Covid-19. Kemungkinan awal Desember 2021 baru akan rapat,” ujar dia.

Hal senada disampaikan Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana. Dia menuturkan menunggu petunjuk dan akan berkoordinasi dengan Pemkab Sukoharjo terkait mengantisipasi kerumunan saat momen natal dan tahun baru.

Baca Juga : Alasan Sakit, Sidang Perdana Kasus Penistaan Agama M Kece Ditunda

“Masih belum. Kami masih belum membahas hal tersebut [antisipasi kerumunan] saat malam tahun baru. Nanti dirapatkan dan berkoordinasi dulu baru bisa diketahui strateginya seperti apa,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya