SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Demak (Espos)–Dalam upaya mengatasi pemanasan global, artis ibukota Luna Maya bersama 400 karyawan PT Djarum melakukan penanaman pohon trembesi di pinggir jalan Demak-Semarang, Minggu (18/4).
Kehadiran artis cantik tersebut mempu menyedot perhatian masyarakat setempat, sehingga berbondong-bondong mendatangi kegiatan dalam rangka program Djarum Trees For Life tersebut.

Kondisi ini menyebabkan arus lalulintas kendaraan di jalur utama Semarang-Surabaya menjadi tersendat. Menurut Luna, gerakan penanaman pohon ini  harus didukung oleh semua pihak, guna mencegah semakin rusaknya lingkungan akibat pemanasan global.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bila gerakan menanam pohon ini dilakukan secara serentak seluruh masyarakat, maka Indonesia menjadi hijau karena banyak pohon,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijaun, Luna menambahkan halaman rumahnya ditanami bermacam pohon misalnya rambutan dan mangga.

“Saya berharap masyarakat bisa ikut merawat pohon trembesi ini agar dapat tumbuh dengan maksimal guna mengatasi pemanasan global,” ujar Luna.

Thomas Budi Santosa dari PT Djarum menyatakan pihaknya menggandeng Luna Maya karena memiliki visi yang sama terhadap pelestarian lingkungan di Indonesia.

“Melalui program Djarum Trees For Life akan ditanam sebanyak 2.767 pohon trembesi di jalur Semarang-Demak-Kudus,” ujar dia.

Pohon trembesi dipilih, karena satu batang pohon mampu menyerap 28,5 ton gas CO2 setiap tahunnya, selain dapat menurunkan konsentrasi gas secara efektif, serta menjadi tanaman penghijauan.


oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya