SOLOPOS.COM - Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia menghadapi Timnas Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piaala Asia 2023. Di Laga ini, Tim Garuda menang dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB, Indonesia mencoba menyerang sejak awal. Mereka mengandalkan Dedik Setiawan dan Egy Maulana Vikri di lini depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas Indonesia sebenarnya mampu merobek gawang Taiwan pada menit ke-15. Namun, gol tersebut dianulir wasit. Adam Alis lebih dulu terjebak offside saat menerima umpan Egy Maulana Vikri sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Dua Bek Kena Kartu Merah, PSG Pati Tahan Imbang Persijap 2-2

Indonesia akhirnya mampu unggul di menit ke-27. Dedik mampu menyambut umpan Egy dengan sundulan dan berbuah gol. Bola sundulannya mengarah ke pojok dan gagal ditepis kiper lawan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih menyerang. Di menit ke-55, mereka mampu menambah keunggulan. Ricky Kambuaya yang mendapat bola muntah melepaskan tembakan keras berbuah gol. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Menit ke-70, Indonesia nyaris menambah keunggulan. Dedik Setiawan menerjang bola liar namun masih membentur mistar gawang. Bola muntah yang ia sambut juga masih bisa dimentahkan kiper Taiwan.

Baca Juga: Derbi Mataram, Pelatih PSIM Jogja: Persis Solo Tim Bagus!

Di masa injury time, Indonesia mampu menambah gol lagi. Lewat skema serangan balik, Witan Sulaeman membawa bola dengan cepat ke kotak penalti. Pemain Lechia Gdansk itu kemudian mengakhiri dengan tendangan terarah yang berbuah gol. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1. Pada leg pertama, Indonesia menang dengan skor 5-1.

Susunan pemain Timnas Indonesia

Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Adam Alis, Dedik Setiawan, Egy Maulana Vikri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya