SOLOPOS.COM - UIN Salatiga mewisuda 1.636 mahasiswa di Auditorium dan Student Center, Kampus III UIN Salatiga pada Rabu-Kamis (28-29/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Islam Negeri atau UIN Salatiga menggelar wisuda pertama setelah beralih status dari institut menjadi universitas.

Prosesi wisuda diikuti 1.636 wisudawan tersebut digelar selama dua hari pada Rabu-Kamis (28-29/12/2022) di Auditorium dan Student Center, Kampus III UIN Salatiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor UIN Salatiga, Zakiyuddin Baidhawy, berpesan agar wisudawan menjadi pribadi berilmu yang rendah hati.

“Jadilah seperti padi yang makin berisi makin merunduk. Dengan begitu kita akan selalu siap menerima ilmu baru. Sekolah bisa berhenti tapi belajar harus tetap dilaksanakan hingga akhir hayat,” tuturnya.

Dia juga berharap ilmu dan keterampilan yang didapat para mahasiswa selama kuliah di UIN Salatiga bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat. “Selamat bekerja, berjuang, dan sukses untuk Anda semua,” ungkapnya.

Baca Juga : Terindeks Scopus, Reputasi Jurnal Ijtihad UIN Salatiga Diakui Internasional

wisuda uin salatiga
UIN Salatiga mewisuda 1.636 mahasiswa di Auditorium dan Student Center, Kampus III UIN Salatiga pada Rabu-Kamis (28-29/12/2022). (Istimewa)

Ketua Panitia Wisuda I, Muh. Saerozi, menjelaskan pembagian peserta wisuda selama dua hari. Pada hari pertama diikuti 834 mahasiswa dari program Pascasarjana, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), serta Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH).

Berikutnya, sebanyak 802 wisudawan dari Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengikuti prosesi wisuda pada hari kedua.

“Pada wisuda periode pertama UIN Salatiga ini wisudawan terbanyak datang dari FTIK yang meluluskan 617 wisudawan. Disusul FEBI meluluskan 344 wisudawan. Lalu, Fakultas Dahwah meluluskan 243 wisudawan. Berikutnya, Fakultas Syariah meluluskan 215 wisudawan. FUAH meluluskan 141 wisudawan dan Program Pascasarjana 76 wisudawan,” jelas pria yang juga menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan ini.

Saerozi mengungkapkan UIN Salatiga telah meluluskan 18.793 orang sejak masih berstatus sebagai Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo hingga kini menjadi UIN Salatiga. Pada kesempatan itu, UIN Salatiga juga memberikan apresiasi kepada 24 mahasiswa berprestasi bidang akademik dan 22 mahasiswa berprestasi bidang nonakademik.

Baca Juga : Bangun Kolaborasi Internasional, UIN Salatiga Hadirkan Profesor dari Jerman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya