SOLOPOS.COM - Lulinha melakukan selebrasi saat Madura United menghaapi Dewa United FC pada 19 Agustus 2022. (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, BANGKALANMadura United FC waswas menunggu Lulinha pulih dari cedera menjelang laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Sabtu (27/8/2022).

Pelatih Madura United Fabio Lefundes belum bisa memberikan kepastian winger asal Brasil bisa dimainkan atau tidak sejak mengalami cedera di Stadion Manahan saat melawan Persis Solo pekan lalu.  Mantan Pelatih Jeonbuk Hyundai Korea Selatan itu mengatakan Lulinha masih jalani terapi bersama dokter tim Marcelo Araujo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehingga, dia belum ikut peras keringat persiapan laga terdekat bersama Fachruddin W. Aryanto hingga sesi latihan Kamis (25/8).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Bali United vs Persik Kediri, PSS vs Persebaya

“Lulinha sedang terapi bersama dokter Marcelo. Kami akan cek besok kondisinya untuk laga lawan Persikabo 1973,” jelas pelatih yang baru genap berusia 50 tahun itu, seperti dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Namun, Fabio enggan memaksakan Lulinha bermain pada akhir pekan ini. Saat dipaksakan, dia khawatir akan mengalami cedera susulan. Padahal, kompetisi ini masih panjang, karena baru berjalan enam pekan atau masih tersisa 28 laga.

“Tapi, tidak masalah, jika butuh yang terbaik untuk pemulihannya. (Karena) kami harus berpikir, masih ada 28 laga. Lebih baik rehat dulu, lebih baik jaga kondisi pemain,” sarannya.

Baca Juga: Hadapi Persebaya, PSS Sleman Dihantui Rekor Jelek di Maguwoharjo

Diketahui, Lulinha merupakan pemain andalan Madura United musim ini. Dia telah bermain sebanyak enam laga dan selalu menjadi starter. Lulinha menjadi lumbung gol Madura United dengan koleksi enam gol hingga pekan keenam kemarin.

Pemain bernama lengkap Luiz Marcelo Morais Dos Reis itu mengalami cedera saat melawan Persis Solo pekan lalu di Stadion Manahan Solo. Lulinha sebenarnya menjadi starter, namun dia mengalami cedera pada menit ke-13 dan akhirnya ditarik digantikan oleh Slamet Nurcahyono pada menit ke-16.

Cedera Lulinha berdampak pada daya gedor Laskar Sapeh Kerrap. Madura United pun menelan kekalahan pertama musim ini di tangan Persis Solo dengan skor 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya