SOLOPOS.COM - Atalia Praratya dan Zara menghadiri pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sambil memegang lukisan almarhum. Ini pesan terakhir Zara untuk mendiang Eril. (Twitter @ata_lia)

Solopos.com, BANDUNG—Putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra, akhirnya mengungkapkan perasaan setelah ditinggalkan kakak kandungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Berbeda dengan ayah dan ibunya Atalia Praratya, Zara panggilan Camilia Laetitia Azzahra, tidak pernah sekalipun mengungkapkan perasannya khususnya di media sosial sejak Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare Bern Swiss sampai jenazahnya  ditemukan di Bendungan Engehalde.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Zara mengungkapkan perasannya kepada mendiang Eril melalui sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok.  Video yang diunggah Zara tersebut berhasil di-screen shot oleh salah satu warganet Twitter.

Baca Juga: Warga di Sepanjang Jalan Lepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil Terharu

Dalam video tersebut, terlihat Zara sedang melukis potret almahum Eril. Lukisan itu dibawa Zara saat pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Zara juga menyisipkan pesan yang sangat menyentuh untuk kakaknya tersayang.  Berikut pesan terakhir Zara untuk mendiang Eril dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

“Thank you for being the best big brother in the whole world, for being my best friend who listens and jokes around with, and for being my mentor in life. I love you always, may you rest in love A Eril. Sincerely, your beloved sister, Zara.

Ps. This painting is based on a pic i took of my brother in a souvenir shop near the ‘toblerone’ mountains where he smile freely. I tried my best to paint it in a Van Gough style.” tulis Zara.

Baca Juga: Hujan Tak Surutkan Masyarakat Sambut Jenazah Eril di Bandung

“Terima kasih telah menjadi kakak laki-laki terbaik di seluruh dunia, telah menjadi sahabat terbaik saya yang mendengarkan dan bercanda, dan telah menjadi mentor saya dalam hidup. Aku mencintaimu selalu, semoga kamu beristirahat dalam cinta A Eril. Hormatku, saudarimu tercinta, Zara.

Ps. Lukisan ini berdasarkan foto saudara laki-laki saya yang saya ambil di toko suvenir di dekat pegunungan ‘toblerone’ di mana dia tersenyum dengan bebas. Saya mencoba yang terbaik untuk melukisnya dengan gaya Van Gough,” tulis Zara.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Bikin Terharu! Ini Pesan Terakhir Zara untuk Mendiang Eril Khan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya