SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan . (Antara-Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi)

Solopos.com, SOLO — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, bersyukur masyarakat Indonesia bisa mudik pada momentum Lebaran 2022.

“Saya mendapat kabar bahwa ada sekitar 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idulfitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan,” katanya melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan, Senin (2/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Luhut mengatakan, perayaaan Idulfitri 1443 H kali ini memang masih di masa pandemi. Akan tetapi, suasanya jauh lebih baik daripada tahun lalu yang penuh pembatasan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tahun ini umat muslim yang merayakan Idulfitri sudah bisa mudik sekadar untuk mengunjungi sanak keluarga dan saudara di kampung dan kehangatan dan suasana silaturahmi hari kemenangan,” sambung dia.

Baca juga: Lebaran, Pasar Malam Alun-Alun Wonogiri Ramai

Tak lupa, Luhut mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk syukur agar bisa melewati pandemi Covid-19.

“Semoga kebebasan ini bisa terus kita nikmati dan syukuri dengan terus jalankan protokol kesehatan secara tertib. Kita terus berdoa semoga tidak ada lagi varian baru yang ganas, yang kita hadapi ke depan. Selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya