SOLOPOS.COM - Pendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Antara-Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendapat sorotan karena ingin mendatangkan turis ke Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama pun ikut berkomentar.

Seperti dilansir detik.com, Kamis (16/4/2020), Luhut mengatakan pemerintah menaruh perhatian yang besar di sektor pariwisata. Pemerintah sudah mengincar turis asing untuk dihadirkan ke Tanah Air. Dia menyebut tiga negara yakni China, Korsel dan Jepang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mayat Pria-Wanita Telanjang di Banyuanyar Solo, Tersangka Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Pernyataan Luhut ini pun menjadi perbincangan beberapa kalangan. Banyak yang menganggap pemerintah semestinya fokus menanggulangi virus corona terlebih dulu ketimbang mengurusi sektor pariwisata.

Wishnutama sendiri mencoba meluruskan pernyataan Luhut. "Kebetulan saya belum sempat bicara dengan Pak Luhut. Tapi menurut saya, maksudnya mungkin setelah pandemi ini berakhir," katanya.

Dia menegaskan tidak mungkin pemerintah mendatangkan turis dari tiga negara itu saat wabah corona masih merebak. Apa lagi masih banyak diberlakukan pembatasan. "Enggak mungkin pandemi masih jalan, orang juga enggak bisa ke mana-mana. Mungkin maksud Pak Luhut setelah pandemi ini berakhir," terangnya.

Denpom Solo Selidiki Keterlibatan 4 Oknum Anggota TNI Dalam Pencurian Kabel Telkom Klaten

Siapkan Bali untuk Destinasi

Sebelumnya, Luhut ingin mendatangkan turis ke Indonesia untuk mendongkrak pariwisata. Dengan catatan wabah corona di negara tersebut telah selesai. Dia pun ingin menyiapkan wisata di Indonesia agar mereka datang.

"Kalau China recovery cepat, Korea Selatan misalnya Jepang dalam satu bulan ini berarti turis mereka juga mau keluar tuh. Maka kita akan siapkan daerah mana yang mau dituju," terangnya.

Oleh karena itu perlu disiapkan destinasi pariwisata di Indonesia. Salah satu yang menjadi fokus untuk dibenahi adalah Bali.

Pandemi Covid-19, Warga 10 Dusun di Gunturharjo Wonogiri Bergiliran Bikin Jamu

"Seperti di Bali kita cepetin, kita bikin alat tes di Udayana. Ini sudah bagus penataannya di Bali. Kalau COVID-19 turun kita akan selesaikan masalah. Sekarang mungkin ada seribu hotel berhenti, pemerintah akan coba mungkin lagi dihitung bunganya akan dihilangkan berapa lama bagaimana ini lagi dihitung. Pariwisata juga akan jadi industri yg paling cepat pulih," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya