SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), mencoba sepeda motor listrik Grab saat acara Peluncuran Program Akselerator Kota Masa Depan di halaman Balai Kota Solo, Kamis (23/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA–Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar Grab memindahkan kantor pusat dari Singapura ke Jakarta.

“Grab Electric akan kami dukung terus pokoknya sepanjang untuk Indonesia. Hanya satu permintaan, headquarter-nya dipindah ke sini lagi dari Singapura. Itu kelapa sawit kita suruh pindah juga semua biar Indonesia hebat,” kata Luhut seusai meresmikan peluncuran tampilan baru kendaraan listrik Grab Indonesia yakni Grab Electric di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini Grab menjadi salah satu pemain terbesar layanan ride hailing di Indonesia.

Perusahaan tersebut juga menyediakan kendaraan listrik dengan jumlah unit armada sebanyak 8.500 unit kendaraan di delapan provinsi beroperasi sejak 2019 hingga saat ini.

Ke depan, Luhut mengungkap akan mengembangkan pilot project konversi sepeda motor ke motor bertenaga listrik untuk penggunaan di dalam negeri. Khususnya, untuk destinasi wisata.

Baca Juga: Tegas! Grab Nonaktifkan Akun Driver Grabcar Lecehkan Penumpang Di Solo

“Dalam dua setengah tahun ke depan kita buat pilot project-nya untuk di Bali, Borobudur, dan destinasi wisata. Ini sedang kita kaji,” ujar Luhut.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan kontribusi 8.500 unit kendaraan listrik yang dioperasikan saat ini telah berkontribusi menghemat emisi Co2 sebesar kurang lebih 5.000 ton.

“Atau konversi terhadap BBM 2 juta liter selama ini,” ungkapnya.

Ridzki juga mengklaim kendaraan listrik yang saat ini beroperasi turut menghemat biaya operasional mitra pengemudi hingga 25%.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Luhut Minta Grab Pindahkan Kantor Pusat dari Singapura ke Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya