Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall

Misi besar Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 adalah mendekatkan basket kepada pencintanya.
SHARE
Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall
SOLOPOS.COM - Penonton memenuhi arena IBL 3x3 yang digelar di The Park Mall Solo Baru, Minggu (25/9/2022) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pencinta basket memenuhi The Park Mall Solo Baru pada Minggu (25/9/2022) malam WIB. Mereka rindu basket kembali hadir di Solo.

Mereka menyaksikan duel partai puncak Indonesian Basketball League (IBL) 3×3 Gojek yang mempertemukan tim basket Satria Muda melawan Bumi Borneo di The Park Mall.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Satria Muda keluar sebagai juara Series 4 di Solo setelah menyelesaikan pertandingan dengan skor 19-13. Ratusan penonton berada di sekitar lapangan, lantai dua, dan lantai tiga. Sepanjang pertandingan mereka meneriakan yel-yel dukungan ke tim favoritnya.

Salah seorang penonton asal Solo, Anjasita, mengaku sangat merindukan basket (IBL) kembali ke Solo. Sebagai awalan, dihadirkan 3×3 basketball di mal.

“Seneng banget bisa berswafoto dengan pemain sebelum mereka bertanding. Semoga bisa kembali ke Solo lagi,” kata dia.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, saat berbincang dengan wartawan mengaku terkesan dengan atmosfer dukungan pecinta basket di Solo. Seluruh pertandingan di Solo berjalan sangat ketat.

Baca Juga: Keberhasilan pada Musim Lalu Membuat IBL 2023 Diyakini Jauh Lebih Heboh

Kelas umum open man dan open women juga sangat ketat. Potensi pemain muda baru yang bertumbuh terlihat dalam event ini.

“Misi besarnya kegiatan ini merupakan sosialiasi basket, ini konsepnya mendatangi. Mall menjadi pilihan kami, orang bisa sambil jalan-jalan bisa menyaksikan bola basket,” kata Junas.

Biasanya dalam menyaksikan pertandingan basket dari tribune, pemain idola terasa jauh, dalam event ini penonton bisa melihat dari dekat bahkan berinteraksi langsung dengan mereka.

Baca Juga: Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

Bahkan penonton bisa berfoto bersama dengan para pemain. Itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat pencinta basket di Soloraya dan sekitarnya.

“Selanjutnya bisa jadi di mall atau tempat unum. Tinggal masalah teknis saja. The Park saya rasa mumpuni, sangat ramai dan penuh. Lapangan juga mumpuni,” kata dia.

Junas menambahkan delapan tim terbaik elite tim akan bertanding di Tangerang. Pemenang akan mewakili Indonesia dalam 3×3 World Champions di Hong Kong.

“Kalau Tangerang nanti main di outdoor, tetapi masih dalam kawasan mal. Kalau banyak bilang Solo kangen basket, saya juga kangen. Terakhir Piala Presiden 2019 sangat penuh, kami sangat kangen. Semoga November IBL Tournament bisa maksimal,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode