SOLOPOS.COM - Mitsubishi Expander (mitsubishiexpander.com)

Jumlah pemesanan hingga 15.000 unit telah melampaui prediksi yang hanya sekitar 7.000 unit.

Solopos.com, JAKARTA – Dalam kurun waktu sekitar satu bulan sejak diluncurkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10 Agustus 2017, pesanan Mitsubishi Xpander tembus 15.000 unit sampai saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikemukan Presdir PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, pada pembukaan pameran khusus di Mall Ratu Indah, Makasar, Rabu. “Saya puas dengan hasil yang dicapai, di atas target,” ujarnya pada pameran yang berlangsung mulai 13 sampai 17 September 2017 itu.

Pihaknya menargetkan pemesanan kendaraan serbaguna kecil (small MPV) dengan tujuh penumpang itu hanya sekitar 7.000 unit dalam sebulan.

Namun diluar dugaan, sampai angka resmi yang dikeluarkan MMKSI pada 25 Agustus saja, sudah menembus 11.521.

MMKSI memang nampaknya gencar promosi mobil andalan untuk menyasar segmen keluarga itu. Pada Rabu (13/9/2017) saja pameran khusus untuk produk baru itu dilakukan di tiga kota besar yaitu Makasar (Sulawesi Selatan), Medan (Sumatera Utara), dan Balikpapan (Kalimantan Timur).

Sebelumnya pada enam kota utama juga diselenggarakan kegiatan yang sama yaitu di Jakarta, Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Bandung (Jawa Barat), Pekanbaru (Riau).

Tingginya minat dan realisasi pesanan konsumen, dikatakan Kondo, membuat MMKSI sebagai distributor resmi produk Mitsubishi Motor, menaruh perhatian besar pada jadwal pengiriman mobil kepada konsumen.

“Itu menjadi tanggung jawab kami,” ujarnya.

Untuk menekan daftar tunggu pengiriman pesanan ke pelanggan atau indent, menurut Kondo, pihaknya akan terus meningkatkan secara bertahap kemampuan produksi pabrik baru Mitsubishi di Bekasi (Jawa Barat) yang  memiliki kapasitas 160 ribu unit per tahun, dimana 80 ribu diantaranya didedikasikan untuk produksi Mitsubishi Xpander.

“Kami berharap pada 2018, pabrik sudah bisa berproduksi secara penuh,” katanya.

Kepala Public Relation dan CSR MMKSI Intan Vidiasari saat ini pihaknya tengah menyesuaikan produksi dengan permintaan, terkait varian dan warna mobil.

Mitsubishi Xpander dipasarkan dengan enam varian yaitu Ultimate, Sport, Exceed AT, Exceed MT, GLS, dan GLX yang merupakan tipe terendah.

Sedangkan warna terdiri dari lima pilihan yaitu diamond black mica, quart white pearl, sterling silver metalik, titanium grey metalik, dan red metalik.

Sementara itu Kepala Pemasaran dan Penjualan MMKSI Ilham Iranda Syahputra, mengatakan sejak Mitsubishi Xpander diluncurkan 11 Agustus di Makasar, total pesanan kendaraaan yang mengusung konsep perpaduan SUV dan MPV itu telah mencapai 600 unit.

Ia berharap dengan pameran khusus tersebut akan ada tambahan pesanan 100 unit Mitsubishi Xpander.

“Konsumen di Sulawesi Selatan diperkirakan akan menerima kendaraan tersebut mulai Minggu ke-3 atau minggu ke-4 Oktober,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya