SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

KULONPROGO—LSM Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Kulonprogo makin memantapkan penyiapan kurikulum pendidikan kesehatan reproduksi (kespro) untuk pelajar di Kulonprogo. Diharapkan tahun ajaran mendatang pendidikan itu sudah masuk dalam pelajaran muatan lokal.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepada Harian Jogja,Rabu (5/12/2012), Direktur PKBI Kulonoprogo,Paulo Ngadi Cahyo mengatakan mereka sudah dua kali menggelar pertemuan dengan jajaran Pemkab Kulonprogo. Dalam pertemuan pertama digelar dua pekan sebelumnya di mana PKBI memaparkan tentang rencana materi serta pihak mana saja yang diajak bekerja sama, termasuk sekitar 50 guru SMA/SMK se-Kulonprogo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari ini kami kembali menggelar rapat dengan pemkab di kompleks Kantor Bupati untuk membicarakan tentang detail materi pendidikan. Secara umum kami sudah siap karena sudah ada buku panduan pendidikan kespro bagi pelajar SD sampai SMa,” ujar dia.

Sebelumnya, Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menyetujui dan mendukung pendidikan kespro masuk dalam materi pelajar muatan lokal. Hal itu menurut Hasto sangat penting karena bertujuan membekali remaja tentang kesehatan reproduksi, penyakit menular dan sebagainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya