LPQ Al-Amin Denokan Sukoharjo Kenalkan Lingkungan Anak lewat Outbound

Kegitan ini untuk mengenal lingkungan sekitar, meningkatkan interaksi sesama santri, dan membangun hubungan antara pendidik dan santri.
LPQ Al-Amin Denokan Sukoharjo Kenalkan Lingkungan Anak lewat Outbound
SOLOPOS.COM - Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) Al-Amin, Denokan, Sukoharjo, menyelenggarakan outbond di Kidoland, Nguter, Sukoharjo, Minggu (5/12/21). (Salma Arum)

Solopos.com, SUKOHARJO—Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) Al-Amin, Denokan, Sukoharjo, menyelenggarakan outbound di Kidoland, Nguter, Sukoharjo, Minggu (5/12/21).

Acara ini diikuti 50 anak dari LPQ Al-Amin. Mereka didampingi oleh para pengajar LPQ Al-Amin yang terdiri atas 3 ustaz dan 3 ustazah, perwakilan pemuda, dan seorang moderator acara.

Kegitan ini untuk mengenal lingkungan sekitar, meningkatkan interaksi sesama santri, dan membangun hubungan antara pendidik dan santri. Selama outbound, para santri diajari  bercocok tanam cabai, mengenal satwa, berkeliling peternakan kambing dan sapi, renang, dan makan siang bersama.

Baca Juga: Seleksi Perangkat Desa Wonogiri, Sekolah Sediakan Komputer Cadangan

“Harapan saya untuk santri LPQ Al-Amin menjadi anak saleh dan salehah, patuh kepada kedua orang tua, paham ilmu agama menjadi ahli ibadah, dan berperilaku baik di masyarakat,” ujar Ketua Takmir Masjid Al-Amin, Kusyanto, Minggu (5/12).

Kegiatan outbound merupakan kelanjutan dari malam bina iman dan takwa (mabit) yang dilaksanakan Sabtu (4/12/21). Mabit diisi dengan hafalan, murajaah, makan bersama, salat tahajud berjemaah, salat subuh berjemaah dan sarapan bersama. Tujuan diadakan mabit adalah untuk membentuk karakter iman takwa dan melatih kemandirian anak.

“Acara mabit memberi pengaruh positif bagi anak seperti anak mengetahui jumlah rakaat salat tahajud, mengurangi intensitas penggunaan gawai yang kurang berguna, dan waktu menjadi lebih bermanfaat untuk ibadah.”

Baca Juga: Atasi Tengkes, PKK Wonogiri Realisasikan Bumi Limase pada 2022


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago