SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Detik.com/Thinkstock)

Solopos.com, TANGERANG — Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas I Tangerang dikabarkan terbakar hebat pada Rabu (8/9/2021). Laporan sementara menyebutkan ada 40 korban meninggal akibat insiden ini.

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.  “Benar ada kebakaran di Lapas kelas I Tangerang saat ini masih dalam proses evakuasi dan penanganan pihak terkait,” kata Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Permasyarakatan, Rika Apriantisaat, seperti dikutip dari detik.com.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Kebakaran ini terjadi pukul 02.00 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koswara. “Ya,” ucap Deni.

Mengutip laporan CNN Indonesia, Rika menyebutkan kebakaran terjadi pada pukul 1.50 di Blok C. Pihak Ditjen PAS menyebut insiden ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 40 orang.

“Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga lapas kelas 1 tangerang tetap kondusif,” tuturnya.

“Korban meninggal sekitar 40, kami update lagi,” imbuh dia.

Belum diketahui apa penyebab dari kebakaran ini. Rika menyebut saat ini situasi “masih dalam proses pemadaman”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya