SOLOPOS.COM - Keluarga warga binaan memanfaatkan pelayanan penitipan barang bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten, Kamis (5/5/2022). (Istimewa/LP Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Kunjungan keluarga warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten ditiadakan pada momen Lebaran tahun ini. Namun, LP Klaten tetap membuka pelayanan penitipan barang bagi warga binaan selama Lebaran.

Selain pelayanan penitipan barang, LP Klaten membuka pelayanan video call bagi warga binaan agar bisa tetap berinteraksi dengan keluarga mereka secara daring. Hal itu dilakukan LP Klaten untuk meminimalisasi persebaran Covid-19 lantaran hingga kini pandemi belum berakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 80 pengunjung memanfaatkan pelayanan penitipan barang bagi warga binaan di LP Klaten pada Senin-Kamis (2-5/5/2022). Setiap barang bawaan dari keluarga tetap diperiksa secara cermat oleh petugas.

Semua barang bawaan tak luput dari pemeriksaan petugas. Dengan membawa identitas dan data barang, barang titipan diberikan langsung kepada warga binaan yang bersangkutan setelah melewati serangkaian pemeriksaan petugas. Jenis barang bawaan yang diberikan beragam dari makanan siap saji hingga pakaian.

Baca Juga: Puluhan Ribu Wisatawan Padati Objek Wisata di Klaten saat Lebaran 2022

Salah satu keluarga warga binaan, Siti Julaikah, bersyukur LP Klaten masih memberikan kesempatan berinteraksi dengan suaminya yang saat ini menjadi salah satu warga binaan di LP Klaten. Siti merupakan istri salah satu terpidana yang tersandung kasus korupsi dana desa.

“Walaupun tidak bisa bertemu hampir tiga Lebaran, alhamdulillah pihak LP masih memberikan  kesempatan berinteraksi melalui video call dan kami masih bisa menitipkan barang berupa makanan kesukaan suami saya saat merayakan lebaran,” kata Siti berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (6/5/2022).

Kepala LP Klaten, Ahmad Fauzi, berharap pelayanan yang diberikan bermanfaat bagi keluarga warga binaan meski belum bisa berinteraksi secara langsung karena pandemi Covid-19 belum berakhir. “Walaupun belum bisa bertatap muka, pelayanan kami berikan melalui video call untuk berinteraksi dan penitipan barang. Kami buka pelayanan sampai Sabtu dan pegawai tetap masuk memberikan pelayanan,” kata dia.

Baca Juga: Libur Lebaran, Omzet Pedagang Ikan Hias di Bonyokan Klaten Naik Tajam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya