SOLOPOS.COM - Ilustrasi Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Facebook membuka lowongan kerja untuk memimpin bisnis Whatsapp di Indonesia. Facebook menegaskan hanya mencari orang yang istimewa untuk memimpin Whatsapp.

"Whatsapp mencari individu istimewa untuk memimpin usaha kami di Indonesia termasuk produk untuk orang dan pebisnis serta ketertarikan kami pada pembayaran peer to peer," sebut Facebook di halaman karirnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terciduk Indehoi di Hotel Melati Klaten, 5 Pasangan Kumpul Kebo Cuma Disanksi Wajib Lapor

Facebook menegaskan posisi kepemimpinan senior harus diiris orang dengan pengalaman produk dan rekam jejak kesuksesan memimpin kemitraan dan perkembangan bisnis di Indonesia.

Selain itu, pelamar harus punya pengalaman lebih dari 15 tahun di perusahaan yang menangani produk dan punya pengalaman lebih dari 5 tahun dalam teknologi pembayaran serta e-commerce.

Bugil Sendirian di Pematang Sawah, Setelah Diperiksa Ternyata Sudah Meninggal

Mereka juga harus punya kemampuan dalam membangun hubungan dengan stakeholder baik internal ataupun eksternal. Menangkap peluang bisnis, memimpin tim yang beragam, serta punya keterampilan komunikasi dan presentasi yang hebat, termasuk dalam syarat lowongan kerja jadi bos Whatsapp Indonesia.

Dikutip dari Detik.com, Ada pula syarat kandidat harus pengguna berat WhatsApp dan lulusan universitas jurusan engineering, science, dan business. Masih ada syarat lainnya agar kandidat lebih diutamakan, misalnya punya pengalaman sebagai pemimpin regional di perusahaan global.

Balik ke Perantauan Tanpa Surat, Warga Wonogiri Andalkan Google Maps Lewat Jalan Kampung

Lowongan ini terbuka bagi semua orang, termasuk penyandang disabilitas di mana Facebook siap membantu mereka.

Selain syarat yang banyak, tanggung jawabnya pun cukup berat. Misalnya mengeksekusi strategi untuk meningkatkan penggunaan dan revenue WhatsApp di Indonesia, serta menjadi perwakilan WhatsApp saat berhubungan dengan klien, pemerintah, regulator ataupun konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya