LOWONGAN KERJA : Dihadiri 60 Perusahaan, 20th Career Days UGM Tawarkan Banyak Fasilitas

LOWONGAN KERJA : Dihadiri 60 Perusahaan, 20th Career Days UGM Tawarkan Banyak Fasilitas
SOLOPOS.COM - Ribuan pencari kerja memadati Istora Senayan, Rabu (7/1/2015). (JIBI/Bisnis Indonesia/Endang Muchtar)

Lowongan kerja, Career Days UGM menawarkan banyak fasilitas.

Solopos.com, SOLO–Lebih dari 60 perusahaan domestik dan internasional, 20th Career Days UGM siap digelar Sabtu-Minggu (27–28/8/2016) di Graha Sabha Pramana (GSP). Kegiatan rutin yang digawangi Engineering Career Center (ECC) UGM ini diadakan sebanyak dua kali dalam satu tahun.
Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (27/8/2016), jobfair ECC UGM ini setidaknya dihadiri oleh 20.000-an pengunjung. Pada 19th Career Days UGM lalu, terdapat lebih dari 25.000 pengunjung yang memadati venue acara.

Terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya, acara ini memang mampu menarik sekian banyak jobseeker yang ingin meraih karir sesuai dengan harapannya. Tak hanya dihadiri jobseeker dari Yogyakarta dan sekitarnya, beberapa jobseeker tercatat berasal dari luar Jawa.

Pada 20th Career Days UGM nanti, lebih dari 60 perusahaan resmi nyatakan akan bergabung. Beberapa perusahaan tersebut antara lain PT PLN (Persero), PT Bank Tabungan Negara, Garena Indonesia, PT Shopee International Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation, AXA Services Indonesia, Quick, Brantas Abipraya, Computrade Technology International, Frisian Flag, Trans 7, Nestle, serta masih banyak lagi.

Berbagai fasilitas yang tersedia di 20th Career Days UGM nanti, bisa dinikmati siapa saja, hanya dengan menunjukkan kartu tanda masuk sebagai syarat memasuki gedung pelaksanaan. Bagi pengunjung yang sudah mendaftar sebagai member ECC UGM tapi belum memiliki kartu member, bisa mengunduh kartu tanda masuk melalui laman ‘Headquarter’ masing-masing akun, yang diakses melalui browser.

Sedangkan bagi non-member, kartu tanda masuk bisa diperoleh dengan mendaftarkan melalui microsite 20th Career Days UGM di alamat berikut bit.ly/CDUGM20 dan menuju ke kolom ‘Registrasi’. Selanjutnya, jobseeker perlu mengisi form untuk pembuatan akun sementara, secara lengkap. Pendaftaran untuk memeroleh kartu tanda masuk bagi non-member ini, dibuka hingga 28 Agustus 2016.

Kartu tanda masuk bisa dicetak dengan klik banner  ‘Cetak Kartu Masuk CD UGM,’ atau gunakan fitur ‘View Mobile’ dari smartphone sehingga tidak perlu mencetaknya. Tunjukkan kartu tanda masuk ini pada panitia yang berjaga di tiap pintu masuk area jobfair, dan bersiaplah menggapai karir impian.

Jobseeker bisa mendapatkan banyak kemudahan dan benefit hanya dengan mengikuti acara ini. Di antaranya, mereka bisa mengenal lebih dekat berbagai perusahaan. Bagi jobseeker, mengenal perusahaan ini sangat penting untuk lebih selektif dalam menentukan pilihan, apakah sesuai dengan dirinya, atau justru sebaliknya. Ini bertujuan untuk menghindari adanya kesalahan dalam memilih jalan karir untuk masa depannya. Di samping itu, helatan ini juga menawarkan beragam fasilitas yang menarik dan tentu akan menunjang kesuksesan karir jobseeker.

20th Career Days UGM semarak diramaikan oleh puluhan perusahaan dari berbagai industri, seperti perbankan, jasa, perdagangan, teknologi informasi, kesehatan, energi, manufaktur, media, konstruksi, dan lain sebagainya.

Pendaftaran lowongan yang dibuka dapat dilakukan secara online melalui website resmi www.ecc.ft.ugm.ac.id atau aplikasi ponsel ECC UGM. Jobseeker juga bisa drop CV langsung pada saat pelaksanaan 20th Career Days UGM, di booth perusahaan tujuan. Beberapa perusahaan juga menyediakan fasilitas pendaftaran lowongan online langsung dari booth masing-masing. Proses seleksi pun akan sekaligus dihelat oleh beberapa perusahaan tepat di hari pelaksanaan 20th Career Days UGM. Jadi, jobseeker diharapkan untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Tak hanya sebagai sarana penyedia informasi dan lowongan karir, 20th Career Days UGM juga dilengkapi dengan presentasi dari lima perusahaan. Melalui presentasi ini, pengunjung bisa mengenal perusahaan lebih dekat, serta melakukan dialog interaktif secara langsung kepada officer dari masing-masing perusahaan. Presentasi akan dilaksanakan selama dua hari pelaksanaan acara, secara bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Jadwal dapat juga dilihat di microsite 20th Career Days UGM.

Bagi pengunjung yang memiliki problematika seputar karir, disediakan pula layanan konseling karir dan kesehatan gratis oleh psikolog ECC UGM dan dokter, pada saat pelaksanaan acara. Selain itu, untuk mengusir penat di tengah kesibukan mencari kerja, pengunjung juga bisa refreshing sejenak sambil bermain games di booth Careernews. Terdapat hadiah menarik bagi pengunjung yang berhasil menjadi pemenang dalam games-games menarik ini.

Nah, bagi pengunjung yang ingin mendaftar sebagai member ECC UGM, tak perlu cemas. ECC UGM 0juga menyediakan layanan Member Care selama pelaksanaan acara 20th Career Days UGM.

Untuk update informasi lengkap mulai dari jadwal presentasi, prosedur masuk, update perusahaan partisipan, jadwal tes, dan informasi penting lain, bisa diakses melalui microsite 20th Career Days UGM. Jangan lupa, pantau perkembangan seputar 20th Career Days UGM melalui Twitter @eccugm atau @careernewsecc.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago