SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Lowongan Kerja diumumkan Bank Indonesia untuk jenis pekerjaan tertentu.

Solopos.com, JAKARTA –  Bank Indonesia (BI) membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi di tahun 2016. BI memajang lowongan kerja itu di laman resminya, BI.go.id.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam keterangan ?resmi BI di situs bi.go.id, BI membuka jenis lowongan untuk project relation officer, data entry operator, graphic designer, dan video journalist.

Untuk setiap lowongan, BI memberikan kriteria tertentu. Misal, untuk project relation officer BI membutuhkan pekerja untuk jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Usia per tanggal 1 September 2016 maksimal 35 tahun dan strata pendidikan minimal S1 atau sederajat.

Lebih lanjut, IPK yang dipatok minimal 2,75 dengan bidang studi ilmu komunikasi atau ekonomi. Untuk beberapa posisi, BI juga menyebut, mereka yang pernah bekerja di Corporate Social Responsibility (CSR) diutamakan.

Kemudian, untuk persyaratan lain ialah bersedia ditempatkan di Kantor Pusat BI dengan kontrak kerja selama 2 tahun. Kemudian tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain jika diterima. Lowongan ini dibuka dari tanggal 2 sampai 8 Juni 2016.

Berikut ketentuan pengisian lamaran BI;

  1. 1. Persyaratan detail untuk masing-masing jabatan dapat dilihat pada situs ini: http://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir/contents/Default.aspx
  2. 2. Pilih bidang/posisi yang dilamar, misalnya: 18016 – Graphic Designer;
  3. 3. Dalam pengisian form ini, tidak perlu menyampaikan attachment CV dan cukup mengisi data pribadi secara benar dan lengkap;
  4. 4. Setiap lamaran hanya mengisi 1 (satu) lamaran untuk 1 (satu) lowongan pekerjaan;
  5. 5. Bagi pelamar yang pernah mengisi data diri pada form CV online, diwajibkan untuk memperbarui lamaran dengan mengisi form sesuai jabatan yang dibuka;
  6. 6. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui email kepada peserta yang lulus dan tidak lulus;
  7. 7. Seleksi akan dilaksanakan di kota Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi menjadi tanggungan peserta seleksi;
  8. 8. Hanya kandidat terbaik (shortlisted candidates) dengan mempertimbangkan aspek-aspek keseluruhan yang akan diproses ke tahap selanjutnya;
  9. 9. Keputusan hasil seleksi merupakan wewenang Bank Indonesia yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi: CONTACT CENTER BANK INDONESIA 131.

“PERINGATAN! Hati-hati terhadap penipuan. Bank Indonesia tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi,” tegas situs tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya