SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Kementerian Keuangan membuka lowongan untuk para sarjana menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Direncanakan seleksi akan dilakukan Juli-Agustus 2013.

Menurut informasi, Kemenkeu membutuhkan 630 orang pegawai negeri sipil tingkat sarjana untuk ditempatkan di seluruh unit kementerian itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seleksi PNS di kementerian favorit itu sejalan dengan rencana pemerintah merekrut 60.000 orang calon PNS pada Agustus 2013.

Ekspedisi Mudik 2024

Hingga saat ini, Kemenkeu belum mengumumkan secara resmi rencana penerimaan CPNS itu karena menurut informasi, hal itu baru akan diumumkan pada pertengahan bulan ini melalui situs resminya www.depkeu.go.id.

Bagi sarjana S1 yang berminat mengikuti seleksi minimal harus mengantongi IPK 3.0 dan berusia kurang dari 27 tahun per 1 September 2013.

Peminat harus menyiapkan ijazah SD, SMP, SMA, dan S1/S2 asli dan foto copy yang telah dilegalisir rangkap lima.

Selain itu, siapkan juga berkas asli dan foto copy KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, surat keterangan badan sehat/bebas narkoba, dan kartu kuning dari Kemenakertrans. Pendaftaran gratis melalui website Kemenkeu, yang harus dilakukan sendiri oleh pelamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya