SOLOPOS.COM - Ilustrasi CPNS (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Lowongan CPNS di Pemprov Jatim belum dibuka oleh instansi terkait.

Madiunpos.com, SURABAYA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur memastikan sampai saat ini tak ada perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) seperti diumumkan di sejumlah media massa maupun media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami tegaskan, bahwa tidak ada rekrutmen CPNS di Pemerintah Provinsi,” ujar Kepala BKD Provinsi Jatim Siswo Heroetoto kepada wartawan di Surabaya, Senin (14/3/2016).

Beberapa hari lalu, kata dia, masyarakat Jatim dihebohkan dengan pengumuman rekrutmen CPNS di lingkungan Pemprov Jatim palsu yang terbit di salah satu media nasional.

Menurut Siswo, masyarakat harus hati-hati terhadap penipuan dengan modus membuka iklan penerimaan di sejumlah media.

“Kali ini informasi menyesatkan itu kembali terulang. Bedanya, beredar di media sosial dan saya sering mendapat laporan,” ucap mantan Kepala Bakorwil Madiun tersebut.

Penegasan ini, lanjut dia, sejalan dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/501/M.PAN.RB/01/2016 tanggal 27 Januari 2016 tentang Sanggahan Terkait dengan Adanya Jadwal Penerimaan CPNS 2016.

Di surat ini dijelaskan bahwa beredarnya jadwal rekrutmen CPNS 2016 adalah tidak benar dan menyesatkan serta meminta para pejabat pembina kepegawaian, khususnya Gubernur dan Bupati/Wali Kota untuk menginformasikan ke masyarakat mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS.

“Yang perlu diingat, bahwa sejak 2014 pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan Computer Asissted Test sehingga tak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi,” kata dia.

BKD Jatim telah mengumumkannya di website resmi internalnya di laman http://bkd.jatimprov.go.id/berita-403-informasi-yang-tidak-benar-tentang-jadwal-penerimaan-cpns-tahun-2016.html#.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya