SOLOPOS.COM - Suasana tes CPNS Kemenkumham di Udinus, Semarang, Selasa (26/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Udinus)

Lowongan CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 2017 di Jateng digelar di Udinus Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjadi lokasi pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di wilayah Jawa Tengah (Jateng), mulai Selasa (26/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017) mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guna memperlancar jalannya pelaksanaan tes, Udinus pun telah menyiapkan laboratorium komputer dengan segala fasilitas dan bus kampus, untuk memperlancar akomodasi peserta dari Gedung Juang 45 di Jl. Pemuda hingga lokasi tes. “Untuk jadwal kuliah sudah dikondisikan dengan kuliah pengganti minggu depan, sehingga mahasiswa tidak kehilangan waktu untuk belajar meski tempatnya digunakan tes CPNS Kemenkumham. Demi kelancaran proses seleksi, kami sudah antisipasi untuk keamanan komputer dari virus atau gangguan lainnya,” tutur Rektor Udinus, Edi Noersasongko, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Selasa (26/9/2017).

Seleksi atau tes CPNS Kemenkumham yang diikuti sekitar 17.000 peserta itu nantinya akan digunakan untuk memenuhi sumber daya manusia (SDM) kuota petugas LP maupun rutan di Jateng yang saat ini masih kurang memadai. Edi mengaku semua tes CPNS Kemenkumah dilaksanakan di Laboratorium Komputer Gedung D Lantai ke-2 Udinus, seperti yang digunakan berbagai seleksi tes masuk lembaga-lembaga besar lainnya, antara lain Akpol dan Polri.

Sementara itu, Ketua Panita Tes CPNS Kemenkumham di Jateng, Susilo Pramono, menyebutkan dari 17.000 pendaftar itu hanya 2.178 peserta yang akan diterima. “Tes yang dilaksanakan di Udinus merupakan computer assisted test (CAT), di mana peserta yang lolos CAT, akan mengikuti tes lanjutan yakni wawancara dan kesamaptaan yang akan dilaksanakan di Akpol, pekan depan,” terang Pramono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya