SOLOPOS.COM - Bundaran Tanjunganom, Grogol, Solo, Jumat (29/11/2013). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Lowongan CPNS 2014 segera dibuka pemerintah dalam beberapa pekan ke depan. Sejumlah instansi telah mengumumkan seleksi CPNS. Namun ada pula yang batal mengajukan rekrutmen. Salah satunya Kabupaten Sukoharjo.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) merilis pengumuman instansi yang batal melakukan rekrutmen CPNS 2014. Dalam pengumuman yang dirilis Jumat (8/8/2014) itu, 6 instansi yang batal rekrutmen diantaranya Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Palembang, Kota Bengkulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Sukoharjo dan Kota Denpasar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengumuman di situs menpan.go.id

Pengumuman di situs menpan.go.id

KemenPAN-RB tidak merinci lebih lanjut keterangan tertulis ini. Sebelumnya dikabarkan Panitia menyebut ada lima instansi yang mengirimkan surat ke KemenPAN-RB tidak siap melaksanakan seleksi.

“Ada 5 instansi yang sudah mengirimkan surat ke Kementerian PANRB menyatakan tidak siap melaksanakan seleksi CPNS tahun ini,” ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto dalam keterangan tertulisnya di laman menpan.go.id, Kamis (7/8/2014).

Adapun lima daerah yang tidak siap melaksanakan seleksi CPNS itu adalah Kab Asahan (Sumut), Kab Pakpak Bharat (Sumut), Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kab Musi Banyuasin (Sumsel).

Panitia Seleksi (Pansel) CPNS 2014 telah mengumumkan jadwal resmi penerimaan CPNS 2014. Nantinya calon peserta dapat mengakses informasi lengkap lowongan CPNS 2014 mulai tanggal 20 Agustus 2014. Tanggal yang sama instansi terkait akan membuka pendaftaran.

Sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas. “Semua istansi pemerintah dapat dilamar melalui sistem ini,” jelas Menteri PANRB Azwar Abubakar.

Walaupun pendaftaran hanya dua minggu, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama. Persyaratan administratif itu diperlukan ketika pelamar sudah dinyatakan diterima.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN RB Suwardi mengingatkan agar masyarakat dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar sebagai CPNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya