LOWONGAN CPNS 2014 : Sudah Dirilis Situs Panselnas, Pendaftaran CPNS Sragen Belum Jelas

SHARE
LOWONGAN CPNS 2014 : Sudah Dirilis Situs Panselnas, Pendaftaran CPNS Sragen Belum Jelas
SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, SRAGEN – Formasi lowongan CPNS 2014 Kabupaten Sragen sudah dirilis melalui situs panselnas.menpan.go.id. Namun, hingga kini kepastian jadwal perekrutan belum jelas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya mengikuti rapat guna membahas perekrutan CPNS 2014. Namun, dari rapat tersebut belum bisa dipastikan jadwal rekrutmen CPNS di Bumi Sukowati.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Disampaikannya, perekrutan CPNS di daerah dilakukan dengan mendaftar ke panitia seleksi nasional (panselnas) serta panitia seleksi daerah (panselda). “Kemarin baru rapat cara masuk ke panselnas. Dari panselnas nanti diberi pasword untuk masuk ke panselda,” jelas dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (31/8/2014).

Lantaran hingga kini masih terdapat masalah pada portal Panselnas, pembuatan portal pendaftaran melalui Panselda belum bisa dilakukan. Terkait kemungkinan pembukaan pendaftaraan CPNS, Tatag Prabawanto menjelaskan hingga kini masih menunggu kepastian dari panselnas. “Sejauh ini terjadi permasalahan portal dari panselnas. Untuk pendaftaran mulai kapan, tergantung dari kesiapan panselnas,” ungkapnya.

Senada, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Suwandi, mengungkapkan hingga kini belum ada kepastian jadwal pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Sragen. “Untuk CPNS 2014 kami ikut dari provinsi. Sepertinya, [kepastian jadwal pendaftaran] untuk keseluruhan belum,” terang dia.

Disinggung lowongan CPNS 2014 Sragen yang diunggah melalui situs panselnas, Suwandi mengungkapkan hal itu merupakan usulan Pemkab Sragen. “Formasi kami sebenarnya mengusulkan banyak. Tetapi, yang disetujui ya seperti yang ada di website,” urai dia.

Ditemui sebelumnya, Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Suprayitno, menjelaskan hingga pekan lalu pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi terkait kepastian jadwal perekrutan CPNS di Sragen. Hal itu termasuk pemberitahuan resmi soal kepastian lowongan yang dibuka. “Kami juga mau mengumumkan belum bisa karena belum menerima dasar untuk mengumumkan itu,” ungkapnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago