SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, SRAGEN – Formasi lowongan CPNS 2014 Kabupaten Sragen sudah dirilis melalui situs panselnas.menpan.go.id. Namun, hingga kini kepastian jadwal perekrutan belum jelas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya mengikuti rapat guna membahas perekrutan CPNS 2014. Namun, dari rapat tersebut belum bisa dipastikan jadwal rekrutmen CPNS di Bumi Sukowati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Disampaikannya, perekrutan CPNS di daerah dilakukan dengan mendaftar ke panitia seleksi nasional (panselnas) serta panitia seleksi daerah (panselda). “Kemarin baru rapat cara masuk ke panselnas. Dari panselnas nanti diberi pasword untuk masuk ke panselda,” jelas dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (31/8/2014).

Lantaran hingga kini masih terdapat masalah pada portal Panselnas, pembuatan portal pendaftaran melalui Panselda belum bisa dilakukan. Terkait kemungkinan pembukaan pendaftaraan CPNS, Tatag Prabawanto menjelaskan hingga kini masih menunggu kepastian dari panselnas. “Sejauh ini terjadi permasalahan portal dari panselnas. Untuk pendaftaran mulai kapan, tergantung dari kesiapan panselnas,” ungkapnya.

Senada, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Suwandi, mengungkapkan hingga kini belum ada kepastian jadwal pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Sragen. “Untuk CPNS 2014 kami ikut dari provinsi. Sepertinya, [kepastian jadwal pendaftaran] untuk keseluruhan belum,” terang dia.

Disinggung lowongan CPNS 2014 Sragen yang diunggah melalui situs panselnas, Suwandi mengungkapkan hal itu merupakan usulan Pemkab Sragen. “Formasi kami sebenarnya mengusulkan banyak. Tetapi, yang disetujui ya seperti yang ada di website,” urai dia.

Ditemui sebelumnya, Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Suprayitno, menjelaskan hingga pekan lalu pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi terkait kepastian jadwal perekrutan CPNS di Sragen. Hal itu termasuk pemberitahuan resmi soal kepastian lowongan yang dibuka. “Kami juga mau mengumumkan belum bisa karena belum menerima dasar untuk mengumumkan itu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya