SOLOPOS.COM - Pengumuman Seleksi CPNS 2014 (menpan.go.id)

Solopos.com, SOLO – Lowongan CPNS 2014 segera dibuka. Simulasi tes CPNS online yang sebelumnya dijadwalkan 12 Agustus akhirnya ditunda hingga 20 Agustus 2014.

Simulasi yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini dapat dicoba secara cuma-cuma oleh para pencari Lowongan CPNS 2014 melalui laman BKN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir laman menpan.go.id, Senin (11/8/2014), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarsi (PANRB) akan melaksanakan launching simulasi CAT secara online pada tanggal 20 Agustus 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

Simulasi dapat diakses melalui situs resmi Kementerian PANRB dan badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tanggal ini molor dari jadwal sebelumnya 12 Agustus 2014. (Baca Juga: Simulasi CAT, Tes CPNS Online Dijadwalkan 12 Agustus 2014) Simulasi ini nantinya dapat diakses khususnya yang ingin melamar menjadi CPNS  tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem  CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar.

“Sebab simulasi CAT online ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata  Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman seperti dikutip dari laman menpan.go.id.

Herman mengatakan, launching itu semula direncanakan tanggal 12 Agustus. “Tetapi untuk lebih mematangkan persiapan, akhirnya baru akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus di Senayan City Jakarta,” ujarnya.

Setelah dilakukan launching pada pagi hari, sore hari akan dilangsungkan diskusi bertajuk Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi), yang akan menampilkan Menteri PANRB Azwar Abubakar sebagai pembicara,  Kepala BKN, Ketua KPK, dan Ketua Ombudsman RI.

Ditambahkan, meski sudah dilakukan secara online tetapi simulasi CAT secara offline juga tetap dilangsungkan, yakni di Jakarta pada tanggal 30 Agustus. “Di sini akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi,” imbuh Herman.

Selain di Jakarta, simulasi CAT masih akan dilaksanakan di Aceh pada tanggal 18 Agustus, Tanjung Pinang tanggal 25 Agustus, dan direncanakan juga di Maluku dan Papua.

Kemen PAN-RB sudah menggelar beberapa simulasi tes CAT di sejumlah daerah dan perguruan tinggi. Selain itu, Kemen PAN-RB juga akan menyelenggarakan simulasi CAT CPNS secara online yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya