SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Kemenkeu akhirnya buka suara soal lowongan CPNS 2104. Kemenkeu akan menyediakan formasi untuk 9.000 CPNS. Dipastikan penerimaan CPNS akan mulai dibuka pada akhir Agustus.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin. Agus menyebut porsi terbesar adalah untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Ada sekitar 6.000 lowongan yang tersedia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Katanya untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu), disediakan lowongan 9.000 CPNS. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu. “Kemenkeu menyediakan sekitar 9.000 lowongan,” katanya seperti dikutip dari Detik, Selasa (5/8/2014).

Badaruddin menambahkan, mekanisme pendaftaran hingga tes umum akan mengikuti sistem dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Sementara untuk tes bidang, secara khusus akan ditangani oleh Kemenkeu.

Menurutnya, tes yang akan dilalui tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada beberapa bagian yang dilakukan penyempurnaan.

“Untuk tes bidang, kita sedang persiapkan. Secara umum hampir sama, tapi ada penyempurnaan. Termasuk menentukan kapan dandi mana dilaksanakan tes bidang,” kata Badaruddin.

Pengumuman ini sekaligus menegaskan Kemenkeu sebagai salah satu dari 29 Kementrian yang membuka lowongan CPNS 2014. (Baca Juga: Ini Daftar Kementerian yang Buka Rekrutmen CPNS 2014)

Sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BNN) jadi yang paling awal mengumumkan. BNN telah merilis pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di situs resminya. Sebanyak 393 formasi telah disiapkan untuk ditempatkan ke berbagai jabatan. (Baca: BNN Rilis Pengumuman Penerimaan CPNS 2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya