SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Lowongan CPNS 2014 bukan cuma akan membuka formasi untuk CPNS di instansi kementrian pusat saja. Panitia menegaskan ada 439 Pemda yang mengajukan formasi CPNS 2014.

Situs menpan.go.id, Kamis (7/8/2014), merilis kabar lanjutan rekrutmen CPNS 2014. Dijelaskan terdapat 439 pemda yang mendapatkan alokasi formasi, sedangkan untuk pemerintah pusat sebanyak 71 instansi. (Baca Juga: Total 71 Instansi Buka Seleksi CPNS 2014, Simak Daftarnya)

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kabar terbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjelaskan sayangnya tak semua instansi telah rampung dalam pengajuan formasi. Panitia menyebut ada lima instansi yang mengirimkan surat ke KemenPAN-RB tidak siap melaksanakan seleksi.

“Ada 5 instansi yang sudah mengirimkan surat ke Kementerian PANRB menyatakan tidak siap melaksanakan seleksi CPNS tahun ini,” ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto dalam keterangan tertulisnya di laman menpan.go.id, Kamis (7/8/2014).

Adapun lima daerah yang tidak siap melaksanakan seleksi CPNS itu adalah Kab Asahan (Sumut), Kab Pakpak Bharat (Sumut), Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kab Musi Banyuasin (Sumsel).

KemenPAN-RB menegaskan jika instansi terkait tidak menyampaikan formasi secara jelas maka dianggap tidak bersungguh-sungguh.

“Jika tidak segera menyampaikan berarti memang tidak sungguh-sungguh,” lanjutnya.

Sebelumnya tiga provinsi yaitu Sumatera Barat (Sumbar), Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel), pemerintah akan membuka lowongan di 42 instansi pemerintah provinsi (pemprov), pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot).

Ini jadi sebagian dari jumlah yang ditetapkan pemerintah. Pemerintah menjanjikan Lowongan CPNS 2014 untuk 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (Baca Juga: Ini Link Situs Kementerian Buka Pendaftaran CPNS 2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya