SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah instansi pemerintah segera mengumumkan rincian lowongan CPNS 2014 beberapa hari mendatang. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Kementerian Agama jadi beberapa yang membuka perekrutan CPNS terbanyak.

Total 71 instansi pusat akan menggelar perekrutan CPNS 2014. Dari jumlah kementerian tersebut, setidaknya empat kementerian akan melakukan seleksi dengan skala besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) jadi yang paling banyak membuka rekrutmen. Sedari awal Kemenkeu sudah mengumumkan akan merekrut 9.000 CPNS tahun ini. Kemenkeu menyediakan lowongan 9.000 CPNS. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.

(Baca Juga: Hore! Kemenkeu Bakal Rekrut 9.000 CPNS)

Selain Kemenkeu, Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga akan merekrut ribuan CPNS. Kemenag membutuhkan sekitar 4.000 orang CPNS tahun ini dan Kemedikbud membuka 6.000 lowongan CPNS.

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) juga salah satu dari empat kementerian yang akan merekrut CPNS terbanyak tahun ini. Hal ini berdasarkan data tahun 2013 yang menyebutkan bahwa jumlah sipir saat ini adalah 11.800 orang. Sedangkan kebutuhan Kemenkumham untuk sipir dari 119.000 narapindana adalah 14.000 orang. Kemungkinan KemenkumHAM akan merekrut sebanyak 2.000 CPNS tahun ini.

(Baca Juga: Rekrutmen CPNS Kemenkeu dan Kemenkum HAM Dapat Alokasi Terbesar?)

Pemerintah menjanjikan Lowongan CPNS 2014 untuk 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Panitia Seleksi (Pansel) CPNS 2014 telah mengumumkan jadwal resmi penerimaan CPNS 2014. Nantinya calon peserta dapat mengakses informasi lengkap lowongan CPNS 2014 mulai tanggal 20 Agustus 2014. Tanggal yang sama instansi terkait akan membuka pendaftaran. (Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Sementara Seleksi CPNS 2014)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya