SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Jumlah instansi yang mengundurkan diri melakukan rekrutmen CPNS 2014 kembali bertambah. Kini, total sepuluh instansi menyatakan diri tidak membukan Lowongan CPNS 2014 ini.

Dilansir laman menpan.go.id, Senin (11/8/2014), kesepuluh instansi tersebut adalah Kab Sukoharjo, Kota Denpasar, Kota Bengkulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Palembang, Kota Madiun, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Asahan, dan Prov Jambi. (Baca Juga: 5 Instansi Ajukan Surat ke Kementerian PAN-RB, Batal Rekrut CPNS)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan pengunduran diri itu antara lain disebabkan oleh keterbatasan anggaran di masing-masing instansi. “Ada yang dananya telah terpakai untuk rekrutmen CPNS baik dari jalur honorer K1, K2, dan pelamar umum tahun 2013,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Selasa (12/8/2014). (Baca Juga: Sukoharjo dan 5 Pemda Ini Batal Rekrut CPNS)

Dilaporkan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PANRB) segera menetapkan persetujuan rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam pekan ini. Selanjutnya, rincian formasi akan diserahkan ke instansi masing-masing untuk diumumkan lowongan CPNS. (Baca Juga: Ini Syarat yang Umumnya Dipakai Daftar CPNS Online)

Saat ini sudah lebih dari separuh formasi yang siap ditandatangani dalam minggu ini. “Setengah lebih sudah siap ditandatangani Menteri. Karena jumlahnya banyak, maka penetapan akan dilakukan secara bertahap,” ujar Setiawan.

Setelah rincian formasi diserahkan ke instansi masing-masing, lowongan formasi akan diumumkan. Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id mulai 20 Agustus-3 September 2014.

Dari seluruh instansi yang mendapatkan alokasi formasi CPNS tahun ini, ada 10 instansi yang menyatakan mengundurkan diri  dalam pengadaan seleksi CPNS 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya