SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki T. Purnama (Ahok). (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta sejak pukul 17.00 WIB, Rabu (4/9/2013) lalu, membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengisi jatah pegawai baru Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahun 2013 ini. Untuk ikut Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemprov DKI Jakarta, peminat bisa mengakses www.rekrutmen.jakarta.go.id.

Berikut ini formasi CPNS 2013 untuk DKI Jakarta:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lowongan DKI

Lowongan DKI

Lowongan DKI

Lowongan DKI

Lowongan DKI

Ketua Tim Pelaksana Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2013 Wiriyatmoko dalam pengumuman yang disitir setkab.go.id, Rabu lalu, menyebutkan pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif, dan harus melakukan registrasi online melalui situs tersebut. Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu posisi yang disediakan, dan hanya satu kali melamar. Peminat diminta pula mengunggah hasil pindai foto berpakaian sopan dan rapi, berwarna, terbaru, dengan ukuran close up 4 x 6. Juga wajib melampirkan hasil pindai KTP, hasil pindai ijazah serta transkrip nilai.

Setelah mengisi form pendaftaran online, peserta akan mendapatkan akun untuk memantau proses seleksi selanjutnya. ID pengguna dan password-nya dikirim melalui email pelamar).

Peminat lowongan CPNS Pemprov DKI Jakarta, wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi:

a.Hasil cetakan registrasi online:
1) Biodata pelamar yang telah dicetak/tempel pas foto berwarna terbaru ukuran closeup(4×6).
2) Surat lamaran yang telah ditanda tangani pelamar.
b. Lampiran Berkas :
1) Fotocopy ijazah dan dilegalisasi oleh pejabat berwenang
2) Fotocopy transkrip nilai/daftar nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
3) Fotocopy KTP yang masih berlaku.
4) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1).

b. Lokasi ujian tes kompetensi dasar (TKD) yang meliputi tempat dan ruangan akan diinformasikan bersamaan dengan pengumuman kelulusan seleksi administrasi. Sedang lokasi ujian tes kompetensi bidang (TKB) akan diinformasikan setelah pengumuman kelulusan ujian TKD.

Pelamar yang ingin berkomunikasi dengan panitia, dapat menghubungi email ke panitia melalui alamat email layanan@rekrutmen.jakarta.go.id.

Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id.

Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan diumumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id.

Peserta untuk jabatan petugas pemadam yang dinyatakan lulus ujian TKD dapat mengikuti tes fisik. Materi tes fisik terdiri atas: Lari 1.800 m dalam waktu 12 menit, pull up 2 kali, sit up 15 kali, push up 13 kali, dan shuttle run 23 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya