SOLOPOS.COM - Ilustrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi dan bersiap mengikuti diklat prajabatan (Burhan Aris Nugrah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Rabu (4/9/2013) pukul 17.00 WIB, resmi membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI melalui situs resmi www.jakarta.go.id.

“Pengumuman ini memang sempat kita tunda karena belum mendapat persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Namun, akhirnya persetujuan itu kita dapatkan dan kita umumkan hari ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Made, total keseluruhan formasi pendaftaran CPNS DKI pada tahun ini adalah sebanyak 1.515 pegawai dengan rincian 20 persen tenaga kependidikan, 35 persen tenaga kesehatan dan 45 persen tenaga teknis dan administrasi.

Meskipun terbuka untuk umum, Made menuturkan pelamar yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta akan lebih diutamakan oleh Pemprov DKI. “Kami memang belum menentukan kuota bagi pelamar non-DKI, misalnya untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek). Namun, yang pasti, pelamar dari Jakarta akan diprioritaskan,” tutur Made.

Made mengungkapkan seluruh proses dalam pelaksanaan penerimaan CPNS DKI dilakukan dengan komputerisasi, terlebih pada saat berlangsungnya tes atau ujian. “Semuanya, kita akan pakai sistem komputer. Tesnya juga nanti menggunakan software khusus. Ini sengaja kita terapkan untuk mencegah terjadinya praktik calo dalam seleksi penerimaan CPNS DKI,” ungkap Made.

Made menambahkan bagi para pelamar yang ingin mendaftar dan mengetahui syarat serta ketentuan mengikuti seleksi penerimaan CPNS DKI dapat melihatnya di situs rekrutmen jakarta.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya