Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lowongan Calon Ketum Hipmi Sragen: Biaya Pendaftaran Rp3 Juta

BPC Hipmi Sragen membuka pendaftaran calon ketum BPC Hipmi Sragen masa bakti 2022-2025, salah satu syaratnya biaya pendaftaran senilai Rp3 juta.
SHARE
Lowongan Calon Ketum Hipmi Sragen: Biaya Pendaftaran Rp3 Juta
SOLOPOS.COM - Ketua demisioner Hipmi Sragen Giana Saputra (tengah) menyampaikan persyaratan pendaftaran balon ketum BPC Hipmi dalam jumpa pers di R.M. Suling Gading Sragen, Selasa (12/4/2022) malam. (Espos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sragen membuka pendaftaran calon ketua umum (Ketum) BPC Hipmi Sragen masa bakti 2022-2025 untuk pengusaha muda di Bumi Sukowati.

Ada delapan persyaratan yang harus dipenuhi bagi bakal calon (balon). Salah satunya membayar pendaftaran senilai Rp3 juta. Penjelasan itu diungkapkan Ketua Demisioner BPC Hipmi Sragen masa bakti 2018-2021, Giana Saputra, dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Makan Suling Gading Sragen, Selasa (12/4/2022) malam.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dalam jumpa pers itu Giana didampingi Ketua steering committee (SC) Sunarno dan perwakilan dari organizing committee (OC). Pendaftaran dibuka mulai Selasa (12/4/2022) hingga 10 Juni 2022 mendatang. Giana menerangkan calon Ketua Umum BPC Hipmi Sragen akan dipilih secara demokrasi lewat mekanisme Musyawarah Cabang (Muscab) VI BPC Hipmi Sragen.

Baca Juga : Patut Dicontoh, Pengusaha Muda Sragen Berkomitmen Tak PHK Karyawan

Persyaratannya, yakni berusia 17-40 tahun terhitung hingga pelaksanaan Muscab BPC Hipmi Sragen dilaksanakan sesuai dengan AD/ART. Giana melanjutkan balon ketua umum memiliki usaha yang sudah berjalan minimal dua tahun yang dibuktikan dengan surat izin usaha yang berlaku dari dinas terkait.

“Melampirkan surat pencalonan yang ditujukan kepada SC danOC dan menandatangani surat pernyataan mematuhi norma. Fotokopi kartu tanda penduduk [KTP] dan kartu keluarga yang berlaku. Pas foto ukuran 3×4 sebanyak tiga lembar. Lalu curiculum vitae atau daftar riwayat hidup. Terakhir, melampirkan bukti pendaftaran senilai Rp3 juta yang disetorkan ke rekening bendahara,” jelas Giana.

Bila sampai batas akhir pendaftaran belum ada yang mendaftar maka pendaftaran diperpanjang maksimal dua pekan. Dia berharap ada pengusaha muda yang mendaftar sehingga pemilihan ketua umum BPC Hipmi tetap dilaksanakan secara demokratis bukan aklamasi.

Baca Juga : Selain Keranjang Mendong, Tugimin Juga Punya 24 Produk Lain

Himpi Terbuka

Ia mengungkapkan bahwa kader internal BPC Hipmi ada yang berminat, tetapi BPC Himpi juga membuka peluang bagi pengusaha muda di luar kepengurusan Hipmi untuk bergabung. Menurutnya Hipmi terbuka untuk siapa pun.

“Pendidikan tidak menjadi syarat. Dalam berusaha itu yang penting kreativitas dan keuletan. Dalam mekanisme pemilihan nanti ada anggota Hipmi sebanyak 64 orang dan utusan dari berbagai organisasi kewirausahaan yang sudah kami data sebanyak 74 orang,” ujar dia.

Saat pleno, lanjutnya, pemilihan tidak boleh ada unsur dari partai politik. Jadi total ada 138 orang yang memiliki hak suara. Dia menerangkan pemilihan secara demokratis ini merupakan terobosan baru di BPC Hipmi Sragen untuk bisa mengakomodasi pelaku usaha yang tergabung dalam organisasi kewirausahaan.

Baca Juga : Restorasi Ekonomi Ala Mas Bro

Dia berharap Hipmi menjadi motor penggerak perekonomian satu-satunya di Sragen sehingga harus berupaya menyatukan seluruh organisasi kewirausahaan di Sragen. “Pembukaan pendaftaran ini mekanisme baru yang sebelumnya belum ada di AD/ART. Hipmi bukan milik satu golongan tetapi semua. Sesuai slogan Hipmi, pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang untuk kemajuan Sragen,” katanya.

Ketua SC Muscab VI BPC Hipmi Sragen, Sunarno, berharap Muscab bisa meriah dan demokratis. Dia mengatakan berminat jadi balon bila tidak dibatasi umur. Sunarno juga menyampaikan pengusaha diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama membantu mengurangi pengangguran.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode