SOLOPOS.COM - Mercedes GLA, SUV Daimler A.G. yang dipamerkan pada Los Angeles Motor Show. (mbusa.com)

Solopos.com, SOLO – Produsen mobil mewah berebut memasuki tren yang berkembang untuk mobil sport utility vehicle (SUV). Mereka mulai mengembangkan SUV yang menyasar para profesional muda perkotaan yang menginginkan nuansa sporty namun tak meninggalkan kesan mewah. Seperti dikutip news.co.au, Sabtu (23/11/2013), persaingan itu transparan terlihat pada acara Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat yang dibuka untuk umum Jumat (22/11/2013) lalu.

Porsche Macan, SUV yang dilabeli nama berbahasa Indonesia. Untuk dipasarkan di Nusantara?  (news.com.au)

Porsche Macan S, SUV yang dilabeli nama berbahasa Indonesia. Untuk dipasarkan di Nusantara? (news.com.au)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Produsen mobil mewah Jerman, Porsche menambahkan produk unggulan terbaru mobil bergaya SUV, Macan S. Produk terbarunya kali ini sengaja dirancang khusus bagi anak muda yang menyukai merek lama namun bergaya mobil mewah.

“Beberapa tahun lalu permintaan global mencapai 65 juta kendaraan per tahun. Produk ini diharapkan akan menambah permintaaan hingga sekitar 100 juta unit sampai akhir dekade. Macan jelas berfokus pada para pelanggan yang hidup di kota-kota besar ” ujar Bernhard Maier, kepala pemasaran Porsche.

Seakan tak mau kalah dari Porche, Mercedes juga akan meluncurkan produk Mercedes GLA bagi kalangan muda. SUV Mercy itu dijadwalkan meluncur ke pasar dunia pada tahun 2014 depan.

“Target utama pelanggan adalah orang-orang yang memiliki gaya hidup yang sangat aktif, dan akan lebih menarik dibandingkan mobil model SUV lainnya. Memang jarang pelanggan yang memilih untuk membeli mobil off road, namun ini memang sengaja didesain untuk gaya hidup,” ujar Anna Kleinebreil, asisten manager Mercedes.

Para produsen mobil mewah berharap akan mendapatkan pelanggan setia dari kalangan muda berpenghasilan tinggi. Mereka juga mengharapkan para kalangan muda akan tetap setia menggunakan merek mereka ketika beralih ke mobil mewah seperti sedan saat kalangan muda tersebut tumbuh menjadi dewasa dan lebih kaya.

Pada acara Los Angeles Auto Show, Jaguar menampilkan C-X16 yang diharapkan akan memasuki pasar global pada tahun 2016. Jelas ambisi Jaguar adalah tumbuh secara global, menjadi proposisi yang lebih relevan dan mudah diakses.

“Di masa sekarang banyak terlihat mobil sport dan sedan yang sangat mewah banyak diminati,” tegas direktur pemasaran Jaguar Steven De Ploey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya