SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Satu keluarga terpaksa mengungsi.

Harianjogja.com, JOGJA–Bencana tanah longsor  setinggi empat meter menimpa salah satu rumah warga di Notoprajan, Ngampilan pada Selasa (23/1/2018). Hujan deras disertai angin mengakibatkan tanah longsor melalui saluran air hujan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Jogja Bayu Wijayanto  mengatakan longsor menyebabkan lantai dan tembok rumah rusak. Longsor terjadi sekitar sore hari dengan panjang 15 meter dan tinggi empat meter. Akibatnya, dua KK terdampak dengan total tujuh jiwa. “Ada dua KK terdampak tapi langsung dilakukan penanganan,” katanya dikonfirmasi, Rabu (24/1/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara ini, dilakukan tindakan dengan menutup areal yang rusak dengan terpal oleh petugas dan warga sekitar. Dikirimkan pula bantuan peralatan berupa dua lembar terpal, tiga unit pacul, sebuah angkong, tiga sekop, dan 100 unit karung untuk kerja bakti. Salah satu KK terpaksa mengungsi di rumah tetangga dan satu lagi masih bertahan di kediamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya