SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah tertimpa tanah longsong. (doc. Solopos.com)

Ilustrasi rumah tertimpa tanah longsong. (doc. Solopos.com)

WONOGIRI — Satu rumah warga di Dusun Sumber RT 002/RW 009 Desa Pare Kecamatan Selogiri, rusak karena tertimpa longsor, Kamis (13/6/2013). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu sedangkan kerugian material ditaksir senilai Rp25 juta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Camat Selogiri, Bambang Haryanto, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Pemilik rumah diketahui bernama Wahuno, 85. “Di samping rumah Pak Wahuno ada tebing setinggi 15 meter. Tanah longsor itu bukan karena hujan deras, tetapi efek galian tras yang merupakan salah satu campuran bahan bangunan,” katanya kepada Solopos.com, Kamis.

Ia menambahkan, saat kejadian, enam anggota keluarga Wahuno tengah berada di luar rumah sehingga tak ada yang terluka. Akibat longsor itu, dinding rumah sepanjang lima meter dan beberapa bagian atap rumah ambruk. “Kami sudah memberi bantuan sembako. Warga juga sudah bergotong-royong memperbaiki rumah Pak Wahuno,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya