SOLOPOS.COM - Rumah milik Kidi, warga RT 004/RW 001 Tegalrejo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu rusak berat diterjang longsor, Rabu (5/3/2014).(JIBI/Solopos/ Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR–Bencana tanah longsor menerjang wilayah Kecamatan Tawangmangu, Rabu (5/3/2014). Akibatnya satu rumah rusak berat diterjang longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun solopos.com, bencana tanah longsor menimpa rumah milik Kidi, warga RT004/ RW001 Tegalrejo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian bermula saat talut setinggi tujuh meter dan panjang 25 meter longsor sekitar pukul 12.15WIB. Setelah sebelumnya di kawasan tersebut diguyur hujan deras selama beberapa jam. Material longsoran kemudian menimpa tembok bagian ruang tamu dan ruang keluarga hingga menyebabkan tembok rumahnya jebol.

Camat Tawangmangu, Yopi Eka Jatiwibowo ketika dijumpai solopos.com mengatakan saat kejadian seluruh penghuni rumah tidak berada di tempat. Rumah saat itu dalam kondisi kosong. Tiba-tiba warga yang berada di sekitar lokasi mendengar suara gemuruh hebat, dan ternyata melihat tebing talut vila yang berada di atasnya longsor dan menimpa rumah Kidi.

“Sejak pagi Tawangmangu diguyur hujan deras. Hingga menyebabkan tebing talut vila longsor menimpa rumah Kidi,” jelasnya.

Saat ini, Yopi mengatakan Kidi bersama keluarga menempati bangunan di bagian belakang rumahnya. Hal ini dikarenakan ruang tamu dan ruang keluarga kondisinya tidak bisa ditempati lagi. Tembok bangunan rumahnya jebol tertimpa material lonsoran. Sementara atap rumah bergeser sehingga rawan ambrol.

“Rencananya kerja bakti membersihkan sisa material longsoran akan dilanjutkan besok pagi [Kamis hari ini]. Karena sampai sekarang masih diguyur hujan deras,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya