SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Longsor Jogja terjadi di Timur Sungai Winongo.

Harianjogja.com, JOGJA — Suara gemuruh disertai gempa mewarnai ambrolnya talud di sisi timur Sungai Winongo, tepatnya di RT08/RW02 Jatimulyo, Kricak, Tegalrejo, Kota Jogja, Sabtu (3/11/2016) dinihari. Sejumlah keluarga yang tinggal di sekitar lokasi kejadi khawatir akan meluasnya longsoran karena hanya berjarak beberapa meter saja dari tembok rumah warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Talud setinggi 15 meter, panjang 20 meter itu longsor akibat tergerus aliran sungai. Selain bongkahan material, pagar besi juga turut terseret longsoran masuk ke dalam sungai. Posisi talud longsor itu hanya berjarak sekitar satu meter dari rumah warga. Selain itu talud tersebut menjadi akses jalan bagi warga Jatimulyo.

Karena berpotensi terjadinya longsor susulan, sejumlah relawan dari berbagai instansi pemerintah, militer dan kepolisian memasang terpal untuk menutupi materia uang masuk ke sungai. Selain itu garis polisi juga dipasang berjarak 10 meter dari area longsor sebagai peringatan agar warga tidak berada di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya