SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Solopos.com, SENTANI–Tiga pekerja diduga tewas akibat tertimbun longsoran saat mengumpulkan timbunan material di sekitar perbukitan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Antara di lapangan Sabtu, musibah terjadi sekitar pukul 08.45 WIT, ketika ketiga korban tengah beraktivitas seperti biasanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Satu korban telah ditemukan jasadnya. Sedangkan dua korban lainnya masih dilakukan upaya pencarian dengan menggunakan alat berat.

Bukit yang berada di samping Lapangan Sentani depan Hotel Sentani Indah tersebut sudah lama dikeruk untuk diambil pasir, bebatuan dan material lainnya.

Pemerintah setempat telah melarang aktivitas pertambangan tersebut, namun masyarakat tetap bersikukuh melanjutkan aktivitas tambangnya.

Selain itu, curah hujan yang tinggi juga diperkirakan menjadi salah satu faktor terjadinya longsor tersebut.

Yusuf, salah seorang warga yang kebetulan lewat lokasi kejadian mengatakan bahwa dirinya dikagetkan dengan bunyi gemuruh. Ketika dicek ternyata bebatuan dan pasir serta material lain sudah menumpuk di bagian pekerja yang mengumpulkan bahan material.

“Saya juga kaget karena suaranya keras,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya