SOLOPOS.COM - Ilustrasi Longsor (Hijriyah AW/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–Jalur Juwangi-Kemusu, Kabupaten Boyolali, kini terputus. Hal itu menyusul longsornya jalan utama, yakni Jalan Raya Juwangi-Kemusu, tepatnya di Gempol, Desa Kalimati, Kecamatan Juwangi.

Panjang jalan yang longsor mencapai 20 meter dengan lebar 5 meter. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (8/3/2014), peristiwa longsornya jalan tersebut terjadi Jumat (7/3) malam. Arus lalu lintas di jalur tersebut kini lumpuh total.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalan raya itu kini tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Camat Juwangi, Sucipto, saat dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Sabtu, membenarkan kejadian tersebut. Sucipto menjelaskan longsornya jalan utama yang merupakan jalan kabupaten itu diperkirakan terjadi Jumat malam saat hujan deras. Namun kejadian itu baru diketahui warga sekitar Sabtu pagi.

“Panjang jalan yang longsor sekitar 20 meter dengan lebar 5 meter. Untuk kendaraan roda empat tidak bisa lewat, sehingga arus lalu lintas di sana lumpuh total,” terang Sucipto.

Sucipto mengakui dengan terputusnya jalur tersebut, ada delapan desa di Kecamatan Juwangi yang nyaris terisolasi. Sebagaimana diketahui, sebelumnya, awal Januari lalu, empat jembatan di wilayah Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi, beberapa waktu lalu juga rusak parah akibat terjangan banjir bandang kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya