SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi tanah longsor. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, Bogor — Seorang warga di daerah perkebunan Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/11/2013), tewas tertimbun material longsor.

“Satu orang tewas, dua orang lain luka-luka saat ini dirawat di RS PMI dan satu orang lainnya masih dalam pencarian,” kata Kasi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Budi Aksomo, melalui pesan singkatnya, Selasa (5/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Budi mengatakan, korban meninggal adalah warga Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, bernama Kira yang berusia 40 tahun. Selain menewaskan satu orang dan melukai dua orang lainnya, material longsor juga menimpa jalan yang menyebabkan lima unit sepeda motor dan dua unit mobil angkutan umum terseret masuk ke dalam jurang. “Korban tewas tertimbung longsor yang menyeret angkutan umum ditumpanginya ke dalam jurang,” kata Budi.

Peristiwa longsor terjadi setelah hujan mengguyur wilayah tersebut dan di sejumlah wilayah lainnya pada Senin sore. Budi mengatakan ntim evakuasi BPBD, dibantu TNI, Polri dan Muspida telah turun sejak Senin. Tim melakukan evakuasi pada Senin malam untuk menyelamatkan korban longsor.

Pencarian korban dilengkapi empat genset untuk membantu menerangi proses pencari korban yang tertimbun longsor dalam kondisi gelap. Budi menambahkan ada empat titik longsor di Desa Cibunian. Lokasi tersebut merupakan daerah rawan longsor dengan kondisi tanah yang sangat labil sehingga kerap terjadi longsor saat musim hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya