Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lolos Perempat Final Piala Presiden, Ini Pemain Termahal PSS Sleman

Berikut daftar pemain termahal PSS Sleman yang berjasa mengantarkan klub tersebut lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.
SHARE
Lolos Perempat Final Piala Presiden, Ini Pemain Termahal PSS Sleman
SOLOPOS.COM - Gelandang serang PSS Sleman asal Portugal, Ze Valente. (Instagram @psssleman)

Solopos.com, SEMARANGPSS Sleman memastikan langkahnya lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Lantas, siapakah pemain PSS Sleman yang dilabeli dengan predikat termahal?

PSS Sleman baru saja memastikan langkahnya lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 setelah menumbangkan perlawanan Dewa United FC dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022).

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Dengan kemenangan itu, PSS pun berhak mendampingi PSIS Semarang lolos dari fase grup A Piala Presiden 2022 dengan status runner up.

Gol kemenangan PSIS Semarang diciptakan gelandang serang asal Portugal, Ze Valente. Pemain berusia 28 tahun itu rupanya juga menyandang predikat sebagai pemain termahal PSS Sleman atau yang memiliki nilai pasar tertinggi.

Dikutip dari transfermarkt, Ze Valente memiliki nilai pasar atau market value mencapai Rp4,35 miliar. Nilai inipun paling tinggi di antara pemain PSS Sleman lainnya.

Baca juga: Babak Pertama, PSS Sleman vs Dewa United 0-0

Kendati demikian, ada dua pemain di PSS Sleman yang memiliki nilai pasar sebesar itu. Selain Ze Valente, nilai pasar mencapai Rp4,35 miliar juga dipegang bek asal Serbia, Mario Maslac.

Dengan demikian, pemain termahal atau memiliki nilai pasar di skuat PSS Sleman dipegang oleh dua pemain asing itu, yakni Ze Valente dan Mario Maslac.

Mario Maslac didatangkan PSS Sleman sejak musim 2021 lalu. Ia menjadi bek tangguh PSS dan telah mengantongi 26 caps serta 4 gol.

Baca juga: Stadion Manahan Menghitam, PSS Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

Sementara, Valente didatangkan PSS Sleman pada musim ini. Sebelumnya, pemain berpostur 180 cm itu bermain untuk tim kasta kedua Portugal, Liga 2, Penafiel.

Kendati demikian, bersama Penafiel, Ze Valente sepertinya kurang bersinar. Ia memang mencatatkan 29 penampilan tapi nir-gol. Nilai pasar Ze Valente pun mengalami penurunan dari Rp5,21 miliar menjadi Rp4,35 miliar.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode